11 Warga Maluku Positif Covid-19

AMBONA,PG.COM : Data update kasus Covid-19 di Provinsi Maluku yang di peroleh dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, hingga Sabtu (11/04), hari ini, pukul 17:00 WIT, 11 warga Maluku positif Covid-19,ungkap Ketua gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, Kasrul Selang di sekretariat Gugus Tugas, Sabtu (11/4/2020).

Untuk 01 saat ini sudah sembuh, sementara hasil tracking 02 didapatkan 3 orang yang Terkonfirmasi Positif covid-19 yang saat ini sementara dikarantina di Balai Diklat.

Sementara dari hasil tracking pasien 03 terjadi penambahan 2 Orang yaitu suami dan anak 03 dari Saparua. Yang saat ini sudah Dikarantina di RS Lantamal Halong.

Sedangkan dari hasil PCR 12 Anggota Polisi, terkonfirmasi 2 orang anggota positif dan saat ini sudah dikarantina di RS Bhayangkara Polda

Sementara 2 tambahan, yaitu dari Seram bagian Barat sebanyak 1 orang dan salah satu pelaku perjalanan dari Manado.

Menurut Kasrul, kasus ini bukan lagi yang terjadi pada pelaku perjalanan saja tetapi kasus ini sudah terjadi transformasi lokal.

“Bukan hanya pelaku perjalanan saja yang terkonfirmasi positif Covid-19, tetapi orang yang bukan melakukan perjalanan juga kena,” ucapnya.

Dengan adanya penambahan 9 pasien ini, dia berharap, agar karantina mandiri yang dilakukan ketat untuk pelaku-pelaku Perjalanan (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *