Bansos MSH Bagi Ribuan Pack Beras Premium Untuk Masyarakat

AMBON, PG.COM : Maluku Satu Hati (MSH) bersinergi dengan sejumblah komunitas gelar Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga terdampak Covid-19,hal ini diungkapkan Ketua Umum MSH James Talakua dalam rilisnya yang diterima media ini, Jumat (08/05/2020)

Talakua menjelaskan aksi sosial ini bagian dari kelanjutan agenda Solidaritas Nasional Melawan Covid -19 oleh Forum Relawan Jokowi (FRJ), MSH yang tergabung sinergi dengan sejumlah komunitas, kembali melanjutkan aksi sosial membagikan beras 5 kilogram bagi masyarakat yang membutuhkan di daerah komplek Depkes 1 Jl Husada nomor 5, Jatibening, Bekasi Jawa Barat pada Kamis, 07 Mei 2020.

Menurut Talakua,aksi sosial tersebut merupakan bentuk partisipasi dan tanggung Forum Relawan Jokowi (FRJ) membantu pemerintah merespon dampak penyebaran virus corona.

“Pembagian beras ini diharapkan cukup membantu warga yang sebahagian besar merupakan pekerja harian yang sangat terdampak penyebaran virus corona. “tandasnya.

Beberapa komunitas yang ikut andil antara lain Persatuan Wanita Maluku Indonesia (PERWAMA INA) dan Barisan Orang Berkarya (BONGKAR) Pela Gandong.

 

Pada kesempatan tersebut, PERWAMA INA membagikan masker dan BONGKAR Pela Gandong membagikan serta mengantarkan beras bagi warga masyarakat yang tidak bisa keluar rumah dikarenakan masih diterapkannya larangan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB).

Pada kesempatan yang sama, Fransiska perwakilan Perwama Ina juga turut membagikan masker, mengingat masih banyak warga masyarakat yang belum mempunyai masker.

Senada dengan Perwama Ina, Bongkar Pela Gandong melalui perwakilannya, Heffy mengatakan bahwa mengingat Bekasi masih diterapkannya PSBB, komunitas Maluku ini berinisiatif mengantarkan dan membagikan beras bagi warga masyarakat terdaftar yang tidak bisa datang mengambil bantuan beras tersebut.

Guna memastikan bantuan beras tersebut tepat sasaran ditengah penerapan PSBB, Maluku Satu Hati sinergi dengan beberapa komunitas Maluku tersebut untuk bersama – bersama bergerak membantu dan meringkan beban warga masyarakat.

Untuk diketahui selain MSH organisasi relawan lain yang tergabung dalam FRJ adalah Buruh Sahabat Jokowi, Bara JP, KIB, Solmet, Sekber, Jokowi Duta Jokowi, Joman, KAPT, Mapan, RPJB, Seknas, Almisbat dan GK (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *