Bantuan Presiden Bakal Didistribusikan Ojek Dan Angkutan

AMBON, PG. COM  : Tranportasi lokal akan diberdayakan pada pendistribusian bantuan Presiden RI kepada masyarakat Kota Ambon,demikian penjelasan Walikota Ambon Richard Luhenapssy dalam penerimaan Bantuan Presiden RI kepada Mayarakat Kota Ambon minggu 10/5/2020 di Balai Kota Ambon.

Menurutnya pada pembagian bantuan tersebut jtransportasi lokal tersebut adalah Ojek dan Angkutan Kota yang akan mengantar bantuan tersebut sesuai wilayah pembagian.

“Misalnya pembagian disuatu wilayah, maka kita akan menggunakan mobil angkutan wilayah tersebut untuk mengambilnya, dan setelah itu ojek-ojek yang ada di wilayah tersebut juga yang mengantarkannya ke rumah-rumah penerima, jelasnya.

Menurutnya langkah yang diambil tersebut agar proses pembagian dapat berjalan secara transparan dan terbuka.

“Langkah ini bertujuan untuk menghilangkan kecurigaan antara yang satu dengan yang lain. Disamping itu, juga memberikan penghasilan tambahan bagi mereka, baik tukang ojek maupun mobil angkutan, demikian Walikota.

Dijelaskan pula bantuan 5000 paket sembako dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan dibagi merata kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Walikota, Pemerintah Kota Ambon telah mengambil kebijakan bahwa 5000 paket sembako akan disebarkan langsung.masing-masing 100 paket sembako akan dibagikan kepada 50 desa/Negeri dan kelurahan sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan yang ada di Kota Ambon.

Menurutnya indikator pembagian adalah bagi masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah, kemensos maupun Misbar dampak dari pengaruh COVID19.

Selain itu bantuan tersebut bagi yang tidak memiliki KTP dan KK dari Pemerintah Kota Ambon ataupun juga anak-anak yatim piatu yang ditinggalkan orang tuanya dan sementara tinggal dengan keluarga-keluarga yang ada begitu pula kepada janda dan duda

Walikota menambahkan, hingga saat ini kurang lebih 62 ribu keluarga yang sudah menerima bantuan-bantuan dalam bentuk sembako maupun bantuan langsung tunai, dan masih ada sekitar 30 persen yang belum menerima bantuan.

Untuk itu pihaknya ,akan terus berupaya untuk menyelesaikannya, Karena secara prinsip, setiap orang yang menerima dampak, baik langsung maupun tidak langsung dengan kualifikasi orang miskin baru, akan menjadi perhatian Pemkot untuk mendapat bantuan itu,

Dirinya menambahkan bahwa ada dua (2) desa yang nantinya tidak kebagian bantuan presiden, yakni Naku dan Ema. Karena dari bantuan sebelumnya, kedua desa tersebut sepenuhnya telah disentuh.

Dengan demikian, akan dialihkan ke wilayah-wilayah yang lebih luas misalnya, Batumerah, Passo, Waiheru, dan Kudamati. “Karena secara kuantitaf di wilayah-wilayah luas tersebut, anggaran yang disiapkan oleh desa-desa itu tidak mencukupi jumlah yang harus kita suplai,” tandasnya.

Dirinya berjanji, tidak akan membiarkan masyarakat di Kota Ambon berkekurangan dalam hal kebutuhan pokok.

Bantuan yang akan diberikan dari Presiden terdiri dari Beras 10 Kg, Gula 1 kg, Minyak Goreng 1 Botol, Daun Teh 1 dus.

Walikota juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Presiden yang selalu memberikan perhatian kepada masyarakat dimana saja berada, terutama kelompok masyarakat yang termajinal akibat dari COVID-19 (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *