Pemkot Ambon,Jadikan Pasar Mardika Kawasan Protokol Kesehatan

AMBON,PG.COM : Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon jadikan Pasar Mardika secara resmi ditetapkan sebagai kawasan percontohan tertib protokol kesehatan di kota Ambon. hal ini menandai salah satu upaya untuk menekan pertumbuhan Covid 19 di Kota Ambon,ungkap Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat meresmikan kawasan tertib dimaksud, Rabu (03/06/2020)

Dengan melaksanakan gaya hidup yang benar-benar diisyaratkan dari aspek kesehatan pemerintah memberlakukan pola pendekatan yang benar pada sebuah wilayah kawasan tertib protokol kesehatan.

Lanjutnya, protokol kesehatan yang dimaksudkan antara lain menggunakan masker saat keluar rumah, bila ada di pasar baik penjual maupun pembeli wajib menggunakan masker, mengatur jarak sehingga kemungkinan terjangkitnya dapat dikurangi, setiap kali cuci tangan pada tempat yang sudah disediakan, hubungan sosial antara sesama juga harus dijaga.

“Pasar jadikan sebagai lokasi percontohan, pedagang dan pembeli di pasar sangat dibutuhkan partisipasinya dalam mendukung upaya ini, termasuk masyarakat pada umumnya ” ujarnya. (PG-02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *