Penerimaan Taruna/i Baru Politeknik KP Maluku Via Online

AMBON,PG COM : Penerimaan Taruna-Taruni baru Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Maluku tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan via online. Mulai dari proses awal samai akhir semuanya online.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia penerimaan taruna-taruni Politeknik KP Maluku tahun ajaran 2020/2021, Leopold Arthur Tomasila, kepada  pela gandong.com di  halaman Politeknik Maluku, senin (22/06).

“Saat ini kami masih ada dalam proses seleksi administrasi sampai tanggal 27Juli 2020,” Cetusnya.

Disampaikannya kuota penerimaan taruna/i berjumlah 160 orang, terbagi dalam tiga program studi, yakni Program Studi Perikanan Tangkap, Pengelolaan Hasil Laut dan Perikanan Budi Daya.

“Proses seleksinya mulai dari 7 Mei 2020 sampai dengan 27Juli 2020 mendatang. Akan ada dua tahap yang dilakukan. Tahap pertama (I) akan diumumkan pada 30 Juli 2020 dan tahap ke dua (II) pada 28 Agustus 2020 mendatang,” Jelas Tomasila.

Dirinya juga menyampaikan, sampai saat ini dari hasil pantauan pihaknya, yang mendaftar sudah mencapai 225 calon taruna/i.

“Ini juga sangat disesuaikan dengan keberadaan siswa tingkat tiga SUPM yang masih tersisa satu tahun terakhir. Jumlah siswa maupun taruna untuk tahun 2020/2021 sebanyak 530 orang kurang lebih, ” pungkasnya.

Tidak hanya itu, dirinya memaparkan bahwa untuk Politeknik KPA Maluku, rayonnya sampai ke Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Tenggara (Sulteng).

“Jadi daerah yang paling banyak terserap yakni di Maluku dan Maluku Utara yang lebih dominan sekarang terdaftar di Nasional. Disusul oleh program study perikanan tangkap. Website yang dipakai untuk pendaftaran yakni www.pentarikkp.id,” Bebernya. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *