BPJS Kesehatan _Goes to Customer ke LANTAMAL IX Ambon

AMBON PG.COM : BPJS Kesehatan Cabang Ambon melaksanakan Goes to Cusomer atau temu peserta JKN-KIS ke Lantamal IX Ambon. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung dr. J. Leimena Mako Lantamal IX, Kamis (9/7) ini dihadiri oleh Prajurit Yonmarhanlan IX dan Lantamal IX baik pegawai sipil maupun militer yang juga sebagai peserta JKN segmen TNI dan PNS.

Goes to Customer merupakan bentuk sosialisasi program JKN-KIS kepada seluruh segmen peserta JKN-KIS. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban peserta, memberikan keseragaman pemahaman tentang program serta kebijakan-kebijakan terbaru.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Kadiskes Lantamal IX Ambon, Mayor Laut (K) Lukito Wardani menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Goes to Customer sekaligus Mobile Customer Service yang diselenggarakan BPJS Kesehatan dilingkungan Lantamal IX. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat dirasakan manfaatnya untuk menambah pengetahuan bagi personil Prajurit Yonmarhanlan IX dan Lantamal IX serta PNS Lantamal IX Ambon.

“Kami sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan, kegiatan sosialisasi ini sangat dirasakan manfaat dan faedahnya bagi kami personil dilingkungan Lantamal IX untuk menambah pengetahuan seperti prosedur pelayanan, hak dan kewajiban kami sebagai prajurit, dan lain-lain” ungkap Lukito.

Ia juga berharap agar kegiatan Goes to Customer ini rutin dilakukan agar kerja sama semakin solid serta untuk meng-update informasi-informasi terbaru terkait program JKN.

“Mungkin kedepan kami berharap BPJS Kesehatan akan lebih sering melaksanakan sosialisasi, khususnya ke Lantamal IX Ambon sehingga kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan Lantamal IX Ambon semakin solid.” Imbuhnya.

Ditempat terpisah Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Heppy Serta Rumondang Pakpahan menyampaikan bahwa kegiatan Goes to Customer ini merupakan bentuk upaya kegiatan untuk memberikan pelayanan prima kepada peserta.

Salah satu yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah kanal-kanal yang telah dikembangkan BPJS Kesehatan seperti aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh di smartphone peserta.

Dalam aplikasi Mobile JKN terdapat berbagai macam kemudahan yaitu kemudahan membayar dan mengubah data peserta, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, dan kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS. Pengguna Mobile JKN juga dapat mengecek lokasi jaringan fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan serta lokasi kantor BPJS Kesehatan yang berbasis GPS.

“Sesuai dengan tema Goes to Customer, BPJS Kesehatan selalu berinovasi dengan membuat kanal-kanal untuk memberikan kemudahan, kepastian dan kecepatan layanan kepada peserta JKN-KIS. Saya harapkan peserta dapat memanfaatkannya dengan optimal.” Ungkap Mondang.

Tidak hanya di Lantamal IX Ambon, Goes to Customer ini akan menyambangi satker pemerintah daerah, instansi vertikal, badan usaha, desa, dll, tentunya dengan tetap mematuhi protokol Covid-19 pada situasi seperti sekarang ini (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *