BMW : Pentingnya Peran Ortu Bagi Anak

AMBON, PG.COM : Pusat Pendidikan yang pertama adalah lingkungan keluarga, pendidikan di lingkungan keluarga sangat strategis untuk memberikan pendidikan ke arah kecerdasan, budi pekerti atau kepribadian serta persiapan hidup di masyarakat,

Dr Michael Wattimena, SE.MM,sapaan akrabnya Bung Michael Wattimena (BMW) dalam rilisnya yang di terima media ini, Jumat (23/07/2020) mengatakan pentingnya peranan Orang Tua (Ortu) dalam tumbuh kembang anak.

BMW dan Manise Club yang dipimpin Jimmy Sitanala menggelar lomba bacarita online menyongsong perayaan hari anak nasional yang jatuh pada Kamis (23/7), dengan tema “Anak terlindungi Indonesia maju”.

BMW menjelaskan, bacarita merupakan tradisi orang Maluku, dalam rangka sampaikan berita bagi khalayak sejak dulu kala, cara ini demi lestarian budaya orang Maluku.

Menurut BMW,anak adalah anugerah yang terindah dalam hidup kita,anak adalah Masa depan bangsa, hingga mesti ada perhatian ekstra dari Ortu, karena pendidikan mendasar yang pertama dari dalam Keluarga.

Oleh karena itu, Ortu harus peduli di dalam segala hal, baik itu mendidik dan membina anak dalam pertumbuhannya,terutama anak anak di Maluku/kota Ambon.

Sebagai orang asli Maluku, saya sangat paham karakter orang Maluku. Untuk itu dimintakan orang tua beri edukasi dan proteksi bagi anak terutama terhadap lingkungan setempat. Karena anak sebagai generasi emas Maluku harus dijaga.

“Faktor lingkungan turut mempengaruhi pertumbuhan anak hingga semua orang tua jadikan anak sebagai suatu kebutuhan hidup yang diutamakan”, pintanya. Apalagi ditengah pandemic covid 19, segala kegiatan anak harus dimonitor orang tua karena mereka berada terus dirumah.

Menurut Politisi Demokrat , lomba bacarita sebagai bentuk kepedulian dalam upaya perlindungan anak yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan mengenai Virus Corona.

Selain itu, BMW memberikan edukasi bagaiman memutus mata rantai penyebaran virus dan siapkan mereka menuju new normal.

Kita tahu bersama perayaan hari anak tahun ini berbeda dengan tahun tahun kemarin, namun bentuk partisipasi dan dukungan terhadap anak harus tetap semarak.

Lomba Bertutur Online mengenai “Bersahabat Dengan Corona” kiranya dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi dari anak-anak di Maluku/kota Ambon.

Harapnya, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bagian proses bimbingan orang tua ke anak terhadap pendidikan karakter. Karena anak selalu membutuhkan bimbingan dan penjelasan atas keingintahuan mereka tentang keadaan alam semesta dari orang tua.

“Anak perlu dihormati, dilindungi, dibimbing, disayang agar anak-anak temukan jati diri mereka. DIRGAHAYU ANAK INDONONESIA, ANAK MALUKU/AMBON, Lawamena Haulala Maju terus Pantang Mudur”,serunya.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *