Juri Siap Menilai124 Video Bertutur Online

AMBON, PG.COM :Lomba Bertutut Online telah dibuka bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional 23 Juli-31JUli 2020 menghasilkan 131 anak yang mendaftar untuk mengikuti lomba ini hingga kini ,Juri siap menilai 124  Video bertutur Online.

Melalui rilis yang diterima media ini ,Senin (10/8/08) Orang Tua (Ortu) mengatakan Terima Kasih kepada  Komunitas anak muda yang tergabung dalam Manise Club yang didukung penuh dari Tokoh Masyarakat Maluku yang 2 periode ada di DPR RI yakni  Bung Michael Wattimena,

Apresiasi pun diberikan oleh BMW sebagai sponsor tunggal dalam pelaksanaan kegiatan ini karena keterpanggilannya untuk membangkitkan semangat anak-anak di Maluku khususnya Kota Ambon agar tetap bisa berkreasi ditengah kondisi pandemic covid 19.

Menurutnya, Anak perlu mendapat perhatian penuh dari kita selaku orang tua, mereka perlu diselamatkan tidak hanya dari bahaya virus corona namun juga dibebaskan dari kebodohan, ketakutan yang dapat menimbulkan trauma dan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

Sesuai dengan tema pelaksaan HAN tahun 2020 yakni Anak Terlindungi, Indonesia Maju, maka saya merasa bahwa dukungan yang Saya berikan dalam kegiatan lomba ini merupakan bentuk tanggung  jawab Saya untuk dapat melindungi anak-anak di Maluku khususnya Kota Ambon yang merupakan generasi penerus cita-cita dan perjuangan bangsa, para orang tua dan juga guru mengapresiasi pelaksanaan lomba ini dan  selaku sponsor dalam kegiatan ini, doa dan harapan para orang tua agar Tokoh Masyarakat Maluku yang satu ini selalu mendapat keberkatan dan kesuksesan karena dinilai peduli kepada anak di Maluku khususnya Kota Ambon ditengah situasi pandemic ini,

Disampaikan langsung saat technical meeting virtual maupun lewat WA Grup peserta lomba.
Panitia pelaksana Lomba ini  yakni Manise Club juga memberikan apresiasi karena kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh orang dewasa /orang tua untuk menjadi ruang edukasi kepada anak tentang apa itu Virus Corona dan bagaimana anak dapat menjalani sebuah kehidupan baru di era new normal.

Karena itu panitia mengedepankan profesionalisme dan independen Dewan Juri dalam proses penilaian yang berlangsung selama 3 Hari.

Dewan Juri pada kegiatan ini terdiri dari 3 Juri dari Maluku dan 1 Juri Nasional yang terdiri dari Psikolog yang juga tenaga pendidik, Dokter dan  Videographer.

Adapun aspek penilaian meliputi kesesuaian  dengan tema, kemampuan dan ekspresi anak  dalam bertutur serta nilai edukasi dari video bertutur yang dibuat.  larena ini adalah lomba yang berlangsung secara online, maka selain penilaian dewan juri 10 video terbaik berdasarkan hasil penilaian dewan juri akan dipublikasikan pada akun instagram Manise Club untuk mendapatkan penilaian public secara online melalui pemberian  like terbanyak pada video bertutur anak. Proses kegiatan lomba yang berlangsung hingga Bulan Agustus ini selain merupakan kegiatan yang dimulai  merupakan bagian dari semarak kegiatan menjelang HUT Provinsi Maluku tanggal 19 Agustus 2020 dan HUT Kota Ambon 6 September 2020. (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *