Dinas Ketahanan Pangan – PKK Maluku Sosialisasi P2L Hidroponik

AMBON,PG.COM : Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak PKK maluku Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Hidroponik yang berlangsung digedung PKK Provinsi Maluku Rabu (12/8/2020).

Kepada Dinas Ketahanan Pangan Luthfi Rumbia dalam sambutanya mengatakan, dengam keadaan Pandemic Covid-19 ,pihaknya tidak menyerah namun malah membangkitkan semangat kerja, dalam hal ini dapat memanfaatkan lahan atupun Lingkungan yang kosong dengan cara menanam sayur.

Menurutnya, Kegiatan ini bertujuannya agar keluarga kita bisa rasakan manfaat ditengah covid-19, sebagai tindak lanjutinya kami memberikan bantuan kepada 50 kelompok untuk jadikan Modal awal.

Menurutnya setiap kelompok terdiri dari 20 orang dan masing -masing kelompok akan di berikan bantuan sebesar 10 juta yang akan dikirim langsung ke rekening kelompok.

Lanjutnya ditengah Pandemi covid-19, pemerintah beri bantuan agar masyarakat dapat makan sayur yang bergizi. hingga selama dirumah kita gunakan waktu untuk bertanam.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan dinas selama lima tahun, nantinya kedepan kita akan beralih ke kabupaten,/kota lainnya.

Dilokasi yang sama, Ketua pengersk PKK Provinsi Ina Lari Zmslyku Widya Ismil dalam sambutannya , berikan apresiasi penuh kepada Dinas Ketahanan Pangan yang dipimpin Luthfi Rumbia, karena ditenga- covid-19 sudah boleh membantu masyarakat dibidang pangan.

Lebih lanjut dikatakan pangan merupakan hal yang sangat mendasar bagi kehidupan umat manusia,apalagi ditengah bencana yang kini sedang melanda dunia termasuk Sindo esia dan propinsi Maluku. hingga program yang dibuat untuk kelompok untuk penuhi pangan keluarga mesti dijelaskan dengan baik agar peroleh gizi dan hidup yang sehat.

Menyangkut proses penanaman sayur hidroponik kita akan mulai sama sama mulai dari menyemai, tanam dan panen. Dimana ada petugas yang awasi dan dampinggi hingga apa yang kita inginkan dapat terwujud. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *