Kehadiran TNI, Kuranggi Beban Pemkot Ambon

AMBON, PG.COM : Kehadiran TNI,mengurangi beban Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, kami telah merasakan kehadiran TNI dalam membantu penangganan Covid-19 di tempat umum,dan itu telah mengurangi beban pemerintah dalam menangani covid-19.ungkap Walikota Ambon dalam kunjungan Pangdam XVI/Patimura, dalam rangka silahturahmi dengan Walikota Ambon,di ruang kerjanya,Kamis (13/08/2020).

Walikota mengatakan silaturahmi ini merupakan satu kehormatan bagi kami ,sebagai warga Ambon kami sangat senang untuk menerima kehadiran Bapak Pangdam dan jajaran.

Dalam kondisi Kota Ambon m, kami sangat merasakan bantuan dari ,Bapak Pangdam XVI ,BapakDanrem,dan Bapak Dandim, kami sangat berikan apresiasi yang sangat luar biasa.

Lohenapessy mengatakan kami akan meminta dukungan dari Pangdam XVI pattimura sebagai mitra kami dalam menjaga stabilitas kemanan dan juga untuk penanganan covid 19 di kota ambon.

Louhenapessy menyinggung terkait gagasan tentang pemanfaatan benteng victoria,karena langkah yang kami tempuh sudah sangat jauh,dan mendapat dukungan dari Bapak Kasad dan telah setuju dalam mendukung langkah pemanfaatan benteng victoria sebagai tempat wisata dan juga langkah pemindahan lokasi denkav 5/Blc.

Dalam penanganan covid 19 di Kota Ambon yang selalu berubah zona,disebakan karena kota ambon adalah kota transit dari beberapa kabupaten di provinsi maluku, sehingga perlu ada pembinaan dan kordinasi yang lebih kongrit antara TNI dengan Pemerintah.

Sementara Itu ,Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rahman mengatakan, salah satu tugas kami untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga penanganan covid 19 yang belum tahu sampai kapan selesai,sehingga kekuatan kami TNI -+ 3365 akan kami siapkan dalam membantu Pemerintah Maluku.

 

Kami segera berikan Perintah operasi kepada komandan satuan untuk satu misi dan visi dalam menjalankan keputusan Presiden secara optimal.

Dia menambahkan, sesuai visi saya tentang penanganan covid 19 maka saya bersama Gubernur Maluku,Kapolda Maluku untuk sama-sama satukan kekuatan dalam mengsukseskan Maluku menuju aman,damai dan sejahtra,karena apabila tidak ada penanganan covid secara baik maka akan berdampak pada kemiskinan.

Rahman menambahkan, Kami siap membantu,karena dengan adanya masukan dari beberapa kalangan bahwa penerapan kerja mantan Pangdam Bapak Doni Munardo sangat baik dan sangat berkesan bagi masyarakat Maluku dan saya rasakan juga yang dijalankan oleh Bapak Doni Munardo sudah sejalan dengan tugas pokok TNI,ucapnya.

Selain itu, terkait Pertumbuhan covid-19, hal ini tidak bisa kami bekerja sendiri,untuk itu mari kita satukan kekuatan bersama masyarakat lewat Doa agar permasalahan covid 19 ini bisa selesai.

Dengan adanya kebijakan Bapak Kasad,maka putra daerah akan dikembakikan bertugas ke daerah masing-masing untuk menujukan bahwa TNI tidak membedakan antara suku,RAS dan antar golongan.

Kebijakan untuk meningkatkan SDM dan SDA daerah yaitu perengkrutan prajurit TNI berdasarkan zona,dan daerah.sehingga program perengkrutan akan direkrut dari setiap kodim yang berada di daerah-daerah dan juga program satgas BKO yang bertugas di Maluku. namun apabila ada personil satgas yang bersedia menetap di Kodam XVI/Pattimura maka akan kami tetapkan di Kodam XVI/Pattimura ,katanya.

Akhir dari pertemuan tersebut kemudian di lanjutkan dengan Penukaran Cenderamata antara Pangdam XVI/Ptm dengan Walikota Ambon.

Untuk diketahui,turut hadir dalam kegiatan silahturahmi tersebut diantaranya

1.Danrem 151/Binaiya,
2.PJU Kodam XVI/Pattimura
3. Sekertaris Kota Ambon
4. Dandim 1504/pulau ambon
5. Asisten I Walikota Ambon
6. Asisten II Walikota Ambon
7. Kepala Sat Pol PP Kota Ambon
8. Kepala Humas Kota Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *