11 Finalis Presentasikan Karya Ilmiah

AMBON, PG.COM : Ratusan peserta yang mengikuti lomba yang digelar oleh Dekranasda Maluku dan disponsori oleh Telkomsel kini memasuki tahap yang lebih seru.

Kini satu persatu peserta tereliminasi,pada minggu kemarin tersisa 11 Finalis dan di saat ini mereka mempresentasikan karya ilmiah di hadapan Dewan Juri melalui daring,dengan menggunakan aplikasi Cloun X, ungkap ,Ketua Dekranasda Provinsi Maluku Widya Murad dalam sambutannya, Sabtu (15/08/2020).

Widya mengatakan walaupun di tengah Suasana Pandemi Covid-19 namun kegiatn berjalan dengan baik, dengan tujuan wujudkan partisipasi masyarakat khususnya generasi muda di Maluku, untuk terlibat dalam proses pembangunan,bersama dengan pemerintah daerah wujudkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional, kreatif, mandiri dan berprestasi sesuai misi Pemerintah Daerah Maluku.

Dirinya mengakui,radaya-rada bangga, judul karya ilmiah dari para finalis sangat beragam,dimana semua sektor ada, baik pariwisata, pertanian, perikanan, pendidikan, sosial yang meliputi pemberdayaan masyarakat dan inovasi teknologi.

Apa yang diinginkan dapat  perhatian Generasi Maluku yang miliki jiwa membangun Maluku,dari 11 finalis ,nantinya pemenang pada lomba karya ilmiah  akan dijadikan pilot project membangun negeri bersama pemerintah daerah.

Tidak lupa “Terimakasih kepada para dewan juri boleh dapatkan 11 finalis terbaik dari yang baik,tuturnya.

Implementasinya setelah kondisi pandemi covid 19  kondusif atau di tahun 2021. Selamat buat para finalis semoga karya kalian disinergikan dengan pemerintah daerah untuk membangun negeri.Kami semua inginkan terwujud  kesejahteraan masyarakat Maluku yang aman dan damai.

Sementara itu, ketua Dewan juri Anthon Lailossa, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Maluku,mengatakan
seperti apa yang disampaikan Widya Ismail, karya ilmiah yang dibuat mesti sepadan dengan visi dan misi pemerintah provinsi,dan kini dewan juri sedang berembuk yang jadi pemenang lomba akan diadopsi dalam program pemetintah.

Selanjutnya panitia pelaksana dari Komunitas Manis Club menambahkan, pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal (19/8) bertepatan dengan HUT provinsi ,oleh dewan juri yang terdiri dari Ketua Anthon Lailossa dari unsur pemerintah, Saidin Ernas, Dalakory dan Ricardo Nanuru dari unsur akademis.

Untuk diketahui para finalis yang masuk  masing masing, Kristina group dari kota Ambon, Nusaina cerdas dari SBB, Pattimura muda dari kota Ambon, Batyosa dari Tanimbar, Upu Ama Ruang dari Malteng, Lentera group Bursel, Saparua Team Malteng, Anak Selatan MBD, Kalesang Gwamar dari kepulauan Aru, Bajalang Trip dari Kota Ambon dan Siwalette Maatita Squar dari Malteng.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *