OJK Provinsi Maluku Gelar MEME Competition

AMBON,PG.COM : Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku menggelar MEME Competition guna membuka wawasan masyarakat mengenai sektor jasa keuangan terutama bagi pelajar,dalam memeriahkan perayaan Hari Indonesia menabung dan memeriahkan HUT Kota Ambon ke 446 Tahun 2020 pada tanggal 7 September,demikian rilis yang diterima media ini,Rabu (26/08/2020).

Walikota Ambon Richart Lohenapessy yang diwakili Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler saat membuka technical meeting secara virtual,mengatakan MEME Competition bertujuan untuk membuka wawasan masyarakat mengenai sektor jasa keuangan terutama bagi pelajar dan memberikan motivasi bagi para pelajar di Kota Ambon untuk memiliki tabungan sendiri yang bermanfaat bagi masadepannya.

MEME atau (MIM) berarti Tiruan/imitasi dari sebuah penyebaran budaya dalam bentuk ide, gagasan, gaya yang hingga kini tetap terkenal dan berkembang menjadi pop masa kini melalui internet.

Keberadaan Meme Competition dapat menjadi media penyebaran nilai positif di masyarakat termasuk budaya menabung.

“Anak-anak di kota Ambon harus kita dorong sejak dini untuk menabung agar mereka dapat terlatih mengelo keungan secara bertahap, yang nantinya akan menjadikan anak kita sebagai pribadi yang terampil menuju kesejahteraan keuangan,” ungkap Wakil Wali kota Ambon, Syarif Hadler saat membuka technical meeting secara virtual, Rabu (26/08/2020)

Hadler menyatakan, dengan menabung anak akan dibiasakan untuk dapat mengendalikan sifat konsumtifnya, belajar disiplin dan berhemat, serta akan lebih lagi menghargai nilai uang yang dimiliki.

Menurutnya, peran orang tua akan sangat diperlukan dalam upaya membiasakan anak-anak untuk menabung sejak dini.karena anak cenderung akan mudah mengikuti dan meniru apapun yang dilakukan oleh orang tuanya.sehingga apabila orang tua memiliki pemahaman tentang menabung, bukan sebagai kewajiban saja tetapi bagian dari gaya hidup tentu akan semakin mudah untuk memotivasi anak untuk dapat menabung.

“Mulai dari mengenal perencanaan keuangan sejak dini dan mulai tertarik mengenal perbankan melalui produk tabungan Simpel sehingga akan muncul generasi melek keuangan yang menjadikan kebiasaan menabung sebagai gaya hidup,” tuturnya.

Pemerintah Kota Ambon, pada prinsipnya akan selalu mendukung setiap kegiatan OJK yang mengedukasi masyarakat menjadi cerdas, berkualitas, bermoral dan berbudaya, melalui berbagai upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas baik secara formal maupun non formal. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *