DPRD Gelar Paripurna HUT Kota Ambon ke-445

AMBON,PG.COM : Dalam rangka menyambut HUT Kota Ambon ke-445 tahun ini yang jatuh pada Senin (7/9), maka DPRD menggelar rapat paripurna, Sabtu (5/9).

Paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama Baileo Rakyat Belakang Soya itu, dipimpin Ketua DPRD Elly Toisutta yang didampingi dua Wakil Ketua masing-masing Rustam Latuponno dan Gerald Mailoa secara virtual, di Ruang Sidang Utama Baileo Rakyat Belakang Soya, Sabtu (5/9/2020).

Ketua DPRD Elly Toisutta dalam. sambutannya mengatakan, dalam rangka menyongsong HUT Kota Ambon ke-445, maka segala dinamika yang ada di kota ini harus dibenahi.

“Artinya berbeda dari ketidak beraturan menjadi lebih teratur, berbenah dari ketidak disiplinan menjadi lebih disiplin dan berbenah dari ketertinggalan menjadi kota yang lebih maju,” ujarnya.

Perubahan tersebut kata Toisuta, merupakan harapan dari 35 wakil rakyat untuk bersama-sama dengan Walikota dan Wakil Walikota periode 2017-2022 membenahinya.

DPRD juga memberikan apresiasi khusus, karena Kota ambon terus mencatat prestasi gemilang dari waktu ke waktu, walaupun ditengah pandemo virus covid-19, pemkot tetap menerima penghargaan Opini WTP dari Kementrian Keuangan melalui BPK atas laporan keuangan pemkot.

“Saya bangga atas prestasi dan kerja keras pimpinan kota ini bersama semua ASN di Lingkup Pemkot Ambon,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, dalam merayakan dan memperingati HUT Kota Ambon ditengah pandemi covid-19 dengan mengambil tema “Ambon Sehat” adalah doa dan harapan untuk semua warga dan masyarakat kota ini tetap sehat dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa .

“Ambon sehat juga mengajak kita bersama-sama bergerak untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19 dengan perilaku dan gaya hidup yang sehat mulai dari diri sendiri dan keluarga sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Ia berharap, semua elemen masyarakat di kota ini berkolaborasi dalam memutuskan mata rantai penularan virus covid-19.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *