Rustam Latupono Ajak Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

AMBON,PG.COM : Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono mengajak masyarakat Indonesia pada umumnya dan Masyarakat Kota Ambon pada khususnya untuk terus taat mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah ketika melakukan berbagai kegiatan, terutama yang melibatkan banyak orang,ungkapnya kepada awak media usai Paripurna HUT Kota Ambon ke-445 di Rumah Rakyat belakang Soya ,Sabtu (5/9)

Rustam menyampaikan ajakan tersebut karena, anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dibuat untuk meminimalkan dan melawan makin berkembangnya COVID-19.

“Saya rasa upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam koridor menghentikan penyebaran virus, mesti diapresiasi dan didukung,” kata dia.

Pimpinan DPRD Kota Ambon dari Partai Gerindra yang akrab disapa Utam itu menegaskan untuk menghadapi pandemi harus dimulai dari menghilangkan penyebabnya yakni virus itu sendiri.

Ketika virus hilang, menurut dia, seluruh dampak dari pandemi pun juga akan berangsur-angsur hilang. Masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan normalnya seperti sebelum ada COVID-19.

“Saya menganalogikan begini, ketika kita ingin menghilangkan asap, maka apinya sebagai sumber asap yang harus dipadamkan lebih dulu. Ketika itu terjadi, lambat laun asap akan segera lenyap,” ucapnya.

Menurutnya, hanya patuh pada protokoler kesehatan maka Pandemi Covid-19 bisa hilang sebelum vaksin atau obat ditemukan.

“Akhirnya di samping berbagai usaha yang ditempuh, kita semua berdoa dan berharap agar pandemi ini segera cepat berakhir,” ujarnya
(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *