Brimob Maluku Lakukan Penyemprotan Disenfektan Masal

AMBON, PG.COM : Satuan Brimob Polda Maluku terus berupaya untuk melakukan pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon.

Salah satu upaya yang dilakukan satuan ini adalah, melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara Masal di sejumlah lokasi, baik itu di tempat-tempat umum maupun pemukiman penduduk.

Penyemprotan cairan disinfektan pada, Jumat (18/9) dilakukan oleh personil gabungan KBR Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob serta melibatkan personel Direktorat Sabhara Polda Maluku.

kegiatan yang dipimpin Ipda A Manullang dan Ipda Jhon Waisia, serta Wadanden Gegana, Wadanyon A Pelopor, Plh Kasubag Min Ops dan Plh Kasi Log Satuan Brimob Polda Maluku, selaku penanggungjawab ini dilakukan di sejumlah lokasi di Kota Ambon

Adapun pelibatan personil dan perlengkapan yang di gunakan dalam kegiatan, yakni Staff Makosat dengan 1 unit rantis AWC melibatkan 4 personel sebagai driver dan awak, sementara Den Gegana dengan 2 unit ransus KBR serta 8 unit motor tabung cairan.

Sedangkan Batalyon A Pelopor melibatkan 1 unit rantis AWC, 1 unit ranjab Wadanyon A Pelopor terisi box dan 8 unit sepeda motor tabung cairan. Sementara Ditsabhara Polda Maluku melibatkan 1 unit kendaraan roda enam dan 11 personil ditambah 1 unit mobil ambulance dengan 3 personel dari Bid Dokkes Polda Maluku

Untuk sasaran steriliasai kali ini, dilakukan pada Asrama Kesatrian Edi Susanto, Aspol Belakang Soya, Aspol Kayu Putih, Mapolresta Pulau Ambon, Objek wisata Pantai Tapal Kuda, Kantor Telkom Talake dan Pattimura, Kantor Pos, Pelabuhan Slamet Riyadi, seputaran Pasar dan Terminal Mardika ditambah beberapa ruas jalan protokol di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, penyemprotan serta penyampaian himbauan yang dilakukan oleh personil Brimob Maluku dilakukan dengan harapan agar masyarakat yang terinveksi virus ini dapat berkurang dari waktu ke waktu.

“Kegiatan yang rutin dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian Bhakti Brimob untuk Indonesia dalam me­merangi dan mengantisipasi penye­ba­ran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku,” ucap Dansat.

Tak hanya di wilayah Kota Ambon penyemprotan serentak ini dilakukan di berbagai kota di wilayah Hukum Polda Maluku guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di masa pandemi sekarang ini (PG.02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *