MPK Pulau Ambon Timur Gelar Pelatihan Renstra Dan Monev

WAAI,PG.COM : MPK Pulau Ambon Timur menggelar Pelatihan Renstra (Rencana dan Strategi) dan Monev (Monitoring dan Evaluasi) bagi Tim Renstra Klasis dan Jemaat yang berlangsung di Gedung Gereja Protestan Maluku (GPM) Waai selama Dua hari 25-26 September, demikian penjelasan, Ketua Klasis Ambon Timur S.I.Sapulette Kepada Tim Media , Sabtu (26/09/2020)

Semua kalangan harus penyesuaian diri pada perkembangan berbasisi Digitalisasi di Era 4,0 termaksud Kami MPK Pulau Ambon Timur.

“MPK Pulau Ambon Timur pun, turut menyesuaikan diri terhadap perkembangan di Era 4.0 berbasis digitalisasi, semua kalangan harus bisa menyesuaikan diri, termasuk kami di Klasis Pulau Ambon Timur Kami menggelar pelatihan renstra, bagi tim renstra dan monev klasis serta jemaat, se Klasis Pulau Ambon Timur,” ungkap Sapulette.

Ia menuturkan, pelatihan bagi keterwakilan dari 30 jemaat se klasis Pulau Ambon Timur selama 2 hari ini, per kelompok masing-masing dengan kelengkapan laptop dan notebook, dalam latihan pembuatan renstra.

Sapulette menjelaskan, dalam pelatihan ada penyampaian teori dan praktek. Untuk teori, materi yang dibahas, ada evaluasi dan brainstorming (curah pendapat), pedoman renstra yang baru.

Selain itu untuk praktek, peserta dibekali dan dilatih melakukan monev dan hari ini, difokuskan untuk peserta melatih penyusunan renstra baru untuk periode tahap II untuk tahun 2021-2025.

” Masing-masing jemaat sesuai permintaan klasis, mewakilkan 3 peserta ,tetapi animo dari masing-masing jemaat, itu ada yang lebih. Sehingga, bahkan ada yang sampai 7 orang,” sebutnya.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *