Polres Malteng Ajak Masyarakat Pakai Masker

MASOHI,PG.COM :Beragam cara untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemik Covid-19, di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng),  salah satunya yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tengah.

Selain menyampaikan himbauan secara langsung terutama saat pelaksanaan operasi Yustisi juga dilaksanakan dengan cara memasangi stiker di seluruh mobil patroli.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, pemasangan stiker ajakan patuhi protokol kesehatan terutama ‘Ayo Pakai Masker ‘ terpampang jelas diseluruh kaca mobil patroli Satlantas Polres.

“Seluruh mobil patroli terutama Satlantas, sesuai perintah pimpinan itu dipasangi Ayo Pakai Masker, sebagai bentuk ajakan dan himbauan kepada masyarakat agar sama-sama perangi penyebaran Covid-19 ini,” kata Kapolres kepada wartawan di Mapolres Malteng, Senin (28/09/2020).

Menurutnya, selain di mobil patroli Satuan Lalu Lintas, stiker bertuliskan ‘ Ayo Pakai Masker ‘ juga direncanakan akan dipasangi diseluruh mobil polisi milik Polres Malteng.
“Kemudian selain masker itu, siang tadi juga personil Satlantas kita melaksanakan himbauan protokol kesehatan dipangkalan ojek Amasoa, dan ibu-ibu penjual makanan jadi di pertigaan tugu amasoa Amahai,” papar Umasugi.

Selain himbauan protokol kesehatan, mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini menambahkan, jika personil juga melaksanakan himbauan tentang tata tertib berlalulintas serta selalu mentaati protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah.

“Selalu menggunakan masker, jaga jarak aman, selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun dan hindari kerumunan. Selama pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung aman terkendali, ” tandas perwira menengah Polri ini. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *