BMW Resmi Jabat Ketua Ikatan Alumni FEBIS Unpatti Periode 2020-2024

AMBON, PG.COM : Dr Michael Watimena SE  M.M yang di sapa Bung Michael Wattimena (BMW) resmi dilantik jabat ketua umum Ikatan keluarga Besar Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Universitas Pattimura (Unpatty) Ambon periode 2020-2024.

Dekan FEBIS Dr Erly Lewakabessy M.Si melantik Watimena dan pengurus Ikatan Alumni FEBIS periode 2020-2024, berdasarkan SK Dekan FEBIS , Unpatti nomor 79/N13..1.4/SK/2020, di Aula Gedung Baru FEBIS Jumat (9/10/202)

Wattimena dalam sambutannya mengatakan pelantikan yang dilakukan tidak hanya sekedar kegiatan seremonial. Tetapi, ada kewajiban yang dilakukan oleh alumni kepada Universitas, terlebih khusus fakultas Ekonomi untuk lebih dimajukan.

Menurutnya Menjadi pemimpin satu organisasi baginya adalah tanggung jawab yang berat, tetapi dengan adanya dukungan teman-teman dalam membangun sinergitas untuk melihat Almamater, dirinya yakin ada harapan yang besar untuk membantu Almamater

Dijelaskan selama 56 tahun Fakultas Ekonomi ibarat indekos karena belum mempunyai gedung selalu berpundah-pindah tempat, namun berkat kerja keras semua orang saat ini FEBIS sudah mempunyai gedung sandiri .

Untuk itu peran Alumni sangat dibutuhkan untuk membangun Almamaternya dan ada  dua program awal yang dilakukan Alumni ialah, penyerahan seribu paket sembako kepada Mahasiswa dan  pegawai honorer di  Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terdampak Covid-19.

BMW menambahkan untuk program kedua adalah bagaimana ada upaya mengumpulkan buku- buku untuk memenuhi perpustakaan Unpatty terutama Fakultas Ekonomi.

“Mungkin hari ini kami dari Alumni baru  bisa berikan buah kasih berupa sembako kepada Mahasiswa dan yang staf terdampak Covid-19. Sudah begitu tertimpa tangga lagi. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu mereka,” tegasnya.

Manatan Ketua DPR RI peride 2009-2014 dan 2014-2019 berharap Pengurus alumni Febis yang baru di lantik ibaratkan seperti lilin yang datang meneranggi kegelapan

Sementara itu Dekan FEBIS Dr Erly Lewakabessy M.Si mengatakan
yang berperan besar dalam pengembangan institusi fakultas maupun Universitas adalah Alumni.

Pada periode sebelumnya kerjasama antara Civitas dan Alumni sedikit sekali.

Dirinya yakin ini saatnya untuk melihat kembali peran Alumni sehingga bisa membangkitkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang kurang mendapat perhatian selama ini.

Pada kesempatan itu Ikatan Alumni periode 2020-2024 menyerahkan 1.000 paket sembako kepada Mahasiswa dilakukan langsung oleh ketua alumni Fakultas Ekonomi BMW, Dekan Fakultas Ekonomi dan Wakil Rektor III.

Usai penyerahan sembako, dilanjutkan dengan kuliah umum oleh BMW kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi secara daring dengan tema Meretas Ketertinggalan Daerah Kepulauan.

Dikesempatan itu, BMW  memaparkan panjang lebar terkait masalah infrastruktur dan fasilitas lainnya di daerah kepulauan termasuk Maluku.

Bahkan anggaran yang selama ini dikucurkan pemerintah pusat hanya dihitung berdasarkan luas daratan. Padahal secara geografis Maluku terbesar adalah laut.

Dirinya berharap kedepan, perhitungan alokasi anggaran di hitung dari Laut, sehingga kita bisa menjadikan laut sebagai penghubung di Maluku (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *