Cegah Covid-19, MPK Pulau Ambon Timur Bantu Pemeritah Berikan Edukasi

AMBON,PG.COM : Mencegah Pandemi Covid-19 ,Majelis Pekerja Klasis (MPK) Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau Ambon timur Bantu Pemerintah memberikan Edukasi bagi Jemaat Gereja GPM ,ungkap Ketua Klasis Pulau Ambon Timur kepada Wartawan di Kantornya, Sabtu (17/10/2020).

“Kami dari Pihak Gereja siap membantu Pemerintah untuk memberikan Edukasi Bagi Jemaat maupun Masyarakat untuk pencegahan Pandemi Covid-19″ ucapnya.

Menurutnya Edukasi ini dipandang perlu dilakukan oleh Gereja,karena selama ini Pemerintah telah mensoaialisasi dan memberikan mengedukasi bagi Masyarakat namun belum semua Orang mematuhi mengatalkan anjurkan pemerintah.

MPK Klasis Pulau Ambon Timur akan terus melakukan Edukasi bagi Jemaat , karena ini merupakan panggilan Gereja untuk memutus Mata rantai pandemi Covid-19.

Sementara itu,Ketua Media Ceter Klasis Pulau Ambon Timur Joy R Adriaansz mengatakan,kita akan memberikan Edukasi bagi 30 Jemaat yang ada di Klasis Pulau Ambon Timur

Menurutnya edukasi yang akan kami berikan ini hendaknya melakukan 4 M, yaitu memakai Masker, mencuci tangan,menjaga jarak dan menghindari kerumunan ,melalui Audio maupun Visual dan direncanakan akan di tayangkan sebelum Ibadah Minggu di Mulai dan setiap Ibadah -Ibadah organisasi Gereja lainnya

” Edukasi yang kami berikan ini sebelum Ibadah Minggu dan Ibadah lainnya “ujarnya.

Joy yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Ambon menambahkan, untuk menyusun Edukasi ini Tim Media Center akqn bekerja sama dengan Tim Kesehatan Kalasis Pulau Ambon Timur dan akan di tutup dengan pesan Gembala yang akan di berikan langsung oleh Ketua Klasis Pulau Ambon Timur dan di dampinggi seluruh Pimpinan Jemaat yang ada di Wilayah tersebut .

Dirinya berharap kiranya melalui Edukasi ini maka semua jrmaat akan sadar dan mau melakukannya, sehingga bisa membantu pemerintah mengguranggi beredarnya Covid-19,harapnya ,(PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *