Sapulette Apresiasi Pembentukan Satgas Jemaat

AMBON,PG.COM : Ketua Klasis Pulau Ambon Timur, Pdt. Cak Sapulette mengapresiasi langkah pembentukan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 yang dilakukan Jemaat GPM Lateri.

Melalui sambungan telepon, Ketua Klasis Pulau Ambon Timur mengatakan, pembentukan Satgas Jemaat sesuai dengan arahan MPH Sinode GPM dan Majelis Pekerja Klasis Pulau Ambon Timur.

Dikatakannya, sejak pandemi COVID-19 merebak akhir Maret lalu, gereja telah melakukan kebijakan pelayanan pada 3 pilar program pelayanan dalam kondisi darurat yang meliputi Program Pencegahan Penularan COVID-19, Program Panggulangan Dampak COVID-19, serta Program Pemulihan Bagi Pasien COVID-19.

“Pembentukan Satgas PP COVID-19 di tingkat jemaat adalah salah satu kegiatan dari program pencegahan penularan COVID-19. Seiring dengan kebijakan pembukaan kembali ibadah di gedung-gedung gereja maka keberadaan Satgas COVID-19 dipandang penting untuk membantu Majelis Jemaat dalam menerapkan protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19,” kata Ketua Klasis.

Ketua berharap, Satgas PP COVID-19 Jemaat GPM Lateri, dapat berfungsi secara maksimal dalam membantu pemutusan mata rantai penularan di Jemaat Lateri secara khusus maupun warga Kota Ambon secara umum.

“Saya berharap, Satgas yg dibentuk ini akan fungsional dalam membantu pencegahan penularan COVID-19 yang hingga hari ini masih terus meningkat kasusnya di Kota Ambon,” Harapnya.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *