Kapolsek Pasanea Sosialisasi Penanganan Covid Kepada Jemaat Eben-Haezer

MASOHI,PG.COM : Kapolsek Pasanea, Ipda Rido Masihin melakukan sosialisasi Peraturan bupati (Perbup) Nomor 30 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakkan hukum protokoler, serta adaptasi kebiasaan baru, kepada warga jemaat Jemaat GPM negeri Karlutu dan Warasiwa, Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

“Kepada warga jemaat Karlutu-Warasiwa khususnya untuk masyarakat Negeri Warasiwa, apabila hendak keluar rumah atau berpergian wajib menggunakan masker kalau tidak nanti di denda minimal Rp 100 000. Sebab itu sesuai dengan Perbub ini,”kata Kapolsek dihadapan jemaat usai pelaksanaan ibadah Minggu, yang dipimpin pendeta oleh J.A.Manuhutu, di gedung gereja tersebut, Minggu (25/10/2020).

Menurut mantan Kapolsek Amahai ini, warga di kedua negeri tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebab pemberantasan virus tersebut menjadi tanggungjawab dari seluruh elemen yang ada di Bangsa ini, termasuk masyarakat dikedua negeri tersebut.
“Olehenya itu kita melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada para jemaat serta diarahkan untuk mencuci tangan sebelum masuk gereja guna mengikuti pelaksanaan ibadah,”ujarnya.

Tidak hanya itu, Rido juga mengajak, warga jemaat tersebut untuk berkerja sama dengan pihak Polri dalam hal ini Polsek Pasanea untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Sementara itu pelaksanaan ibadah tersebut, Pendeta ibu J.A.Manuhutu dalam khotbahnya yang bertemakan mingguan mengakhiri bulan Oktober sebagai umat Tuhan di minta untuk menghadirkan Kuasa Roh Kudus membaharui Gereja.
“Umat Tuhan yang ada di jemaat Warasiwa untuk dibaharui dan untuk membaharui diri supaya dapat melakukan segala sesuatu yang berkenan kepada Tuhan, melakukan kehendak Tuhan dengan sukacita,”kata Ibu pendeta.

Pendeta Manuhutu juga mengatakan, mintalah Roh Kudus dari Tuhan supaya menjadi pelangi dalam setiap tugas dan tanggung jawab melayani dan setiap langkah perjalanan akan tetap di berkati dan menjadi pelangi untuk sesama umat. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *