KPUD MBD Laksanakan Debat Publik Sesuai PKPU Nomor 13 Tahun 2020

MOA,PG.COM : KPUD MBD telah melakukan tugasnya sesuai ketentuan PKPU nomor 13 tahun 2020 sebagai perubahan atas PKPU Tahun 2020 pasal 59 mengatur tentang pelaksanaan debat publik.

Demikian penjelasan ketua KPUD Maluku barat daya,Jacob Alupaty Demny dalam rilisnya yang diterima pelagandong.com Senin (26/10/2020).

Menurutnya pelaksanaan debat kandidat yang diselenggarakan KPUD kabupaten Maluku barat daya pada 24 Oktober 2020 yang bertempat di LPP TVRI Ambon,KPUD MBD sama sekali tidak bermaksud membuat polemik dalam penyelenggaraan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 ini di bumi Kalwedo.

Dijelaskan ,KPUD MBD sendiri telah didiskreditkan,bahkan dicela ,dihakimi oleh pihak pihak yang merasa dirugikan ,juga oleh pihak-pihak yang tidak jelas identitasnya .

Walaupun begitu,KPUD MBD tetap bekerja sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku, guna menghindari kerumunan yang dapat menimbulkan cluster baru penyebaran covid- 19,maka pelaksanaan debat ,tidak dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat di ruang debat ataupun halaman sekitar tetapi dapat diikuti secara daring.

Terkait tempat pelaksanaan, menyrutnta diutamakan diselenggarakan di daerah pemilihan, dapat dilksanakan sepanjang dilakukan didalam studio lembaga penyiaran publik atau lembaga penyiaran swasta atau ditempat lainnya yang disiarkan secara langsung

” KPU MBD tidak akan terprovokasi untuk melakukan tindakan atau perbuatan yang dapat menciderai ,bahkan menghancurkan ikatan honoli / snyolilieta hidup orang Basudara di mbd ” jelasnya.

Oleh sebab itu KPUD MBD dengan kerendahan hati menghimbau kepada ketiga pasangan calon ,tim kampanye dan relawan serta simpatisan juga kepada seluruh rakyat Maluku barat daya dari ujung Masela sampai ustutun utk tetap menjaga situasi kondusif.

” Tetap menjaga suasana yang aman dan damai ,menghindari tindakan ,perbuatan ,ujaran kebencian dan penyebaran hoax yang dapat menghancurkan persekutuan hidup orang Basudara di Maluku barat daya ” pungkasnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *