Patric Munandar Nilai Penetapan Anggaran APBD 2021 tak Rasional

AMBON, PG. COM : Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon Fraksi Partai Perindo Patrick Munandar menilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Ambon Tahun 2021 tidak rasional,ucap Munandar kepada media ini melalui via telfon seluler ,Sabtu (28/11/2020).

Dirinya menolak dan tidak bertanggung jawab untuk penetapan APBD 2021 dihari ini yang dibacakan Walikota Ambon Richart Louhenapessy dalam Rapat paripurna penetapan APBN 2021 yang berlangsung di Balai Rakyat belakang soya pagi tadi. Menurutnya ,terkait persoalan angka-anggka yang masih simpang siur pada pembahasan dan penyerahan rancangan KUA PPAS 2020,terdapat selisih anggaran 12 Miliar.

” Selisih 12 Miliar itu, terlihat pada penyerahan KUA PPAS 1.247 triliun sementara pada pidato Walikota Ambon sebanyak 1.260 triliun ” kata Munandar.

Dia menambahkan ini uang rakyat yang harus dikawal sebagai wakil Rakyat, tapi kenapa terkesan dibiarkan dan di tetapkan begitu saja ,sebenarnya ada apa ?

Diduga ada keganjalan yang terjadi karena proses pembahasan APBD tergesah-gesah hanya berlangsung Dua hari Bahkan pada Komisi III Ada beberapa OPD yg dijadwalkan kembali untuk membahas APBD namun tidak dibahas lagi dan tidak ada kejelasan dan penjelasan apa-apa kepada kami Anggota Komisi III .

Dia menambahkan,  permasalahan ini merupakan persoalan yang cukup besar, dan pihaknya tidak ingin terjadi benturan hukum kedepannya, apalagi seluruh proses dan tahapan telah dilakukan. “Ini masalah besar, semua proses kita sudah lalui, kita juga tidak mau persoalan pembahasan ini berbenturan dengan hukum,” ungkapnya (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *