Jaga Kamtibmas ,Babinsa Koramil 02/Nusaniwe Bantu Mediasi Warganya

AMBON,PG.COM : Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaan, Babinsa Wainitu Koramil 1504-06/Nusaniwe Serma Robby Tiwal membantu mediasi warganya  penyelesaian pertikaian kelompok pemuda
Asrama Pelayaran Kel. Wainitu dengan kelompok pemuda Lorong Rumah Tingkat Kel.Kuda Mati.
Mediasi tersebut di rumah Babinsa Serma Robby Tiwal ( Babinsa Kel.Wainitu ) pukul 21.00, RT/RW 005/06 Asmil OSM, Kel.Wainitu Kodya Ambon, Sabtu (12/6/2021).

Adapun yang hadir dalam mediasi tersebut yakni Serma Robby Tiwal, Sertu Julixman B, Serda Tomy S, Ibu Mejelis Jema’at Imanuel OSM dan para orang tua dari kedua kelompok pemuda yang bertikai.

Mediasi yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat semakin meluas, dan mengatasi permasalahan dengan musyawarah, sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan dan perselisihan.

“Sebagai aparat teritorial, sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan pembinaan teritorial di desa binaan, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Yang dalam hal ini kami bersama rekan babinsa lainnya melakukan mediasi pertikaian antar kelompok pemuda.” Pungkas Robby.

Pada kesempatan ini juga, Babinsa mengajak kepada para orang tua  pemuda yang bertukai, bila ada permasalahan segera dilaporkan, baik kepada aparat keamanan dalam hal ini Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, ataupun juga kepada aparat Kelurahan. Sehingga, permasalahan dapat segera diselesaikan dan juga kerukunan antar warga pun tetap terjaga, tambahnya.

Permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan lelompok pemuda dari kedua belqh pihak berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan mereka yang dapat merugikan pihak lain.
Kegiatan meduasi di tutup dengan Do’a bersama dipimpin oleh Ibu Mejelis Jema’at Imanuel OSM , dan di lanjutkan dgn Saling memaafkan dan berpelukan.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *