TNI AL Kerahkan Babinpotmar Bantu Layanan Vaksinasi di Hutumuri

AMBON,PG.COM : TNI Angkatan Laut. Warga pesisir dan nelayan kembali mendatangi membanjiri gerai vaksinasi yang dibuka mulai pagi ini di Puskesmas Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan Ambon. Warga berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan vaksinasi menunjukkan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program pemerintah untuk mendapatkan vaksinasi. Rabu, (01/09/2021).

Serbuan Vaksinasi kali ini Lantamal IX menerjunkan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) untuk membantu kelancaran kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Hutumuri dengan berkoordinasi dengan Ketua Rukun Tetangga dan Ketua Rukun Warga menyampaikan kepada masyarakat agar secara sadar untuk mengikuti serbuan vaksinasi COVID-19. Target vaksinasi sebanyak 70 peserta dan tim Vaksinator dari Puskesmas Hutumuri.

Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., secara terpisah menyampaikan bahwa Lantamal IX akan terus mendukung kegiatan serbuan vaksinasi agar seluruh lapisan masyarakat dapat tervaksin dan yang hari ini menerjukan Babinpotmar Lantamal IX untuk mendukung kegiatan vaksinasi di Puskesmas Hutumuri. Hal ini selaras dengan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah yang harus kita dukung untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan Herd Immunity dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Kita semua sudah seharusnya secara terus menerus melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.
(PG-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *