Polisi Berhasil Amankan 80 Liter Sopi

AMBON,PG.COM : Sebanyak 80 liter minuman keras (Miras) tradisional jenis Sopi akhirnya berhasil diamankan aparat kepolisian Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS).

Razia Miras ini merupakan kegiatan rutin yang di tingkatkan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas, yang didasarkan pada Surat Perintah Tugas Nomor : Sprin/09/IX/2021/Polsek Kpys tanggal 01 September 2021 Sampai dengan tanggal 30 September 2021, Tentang Razia Miras, Narkoba, bahan tambang serta kelengkapan administrasi surat kendaraan di wilayah hukum Polsek Kpys.

Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Izack Leatemia dalam siaran persnya, Rabu (15/9/2021) mengatakan, razia ini dilakukan pada Rabu (15/9/2021) pukul 08.30 Wit. Dimana, anggota Polsek Kpys melaksanakan pengawasan serta pemeriksaan barang bawaan penumpang saat giat embarkasi pada Kapal Pelni KM. Dorolonda.

“Kegiatan tersebut merupakan tugas rutin anggota Polsek Kpys untuk mengantisipasi adanya penumpang yang membawa bahan tambang dan minuman keras serta barang ilegal lainnya.

Selama kegiatan berlangsung anggota berhasil mengamankan minuman keras tradisional jenis sopi yang di bawah oleh dua orang buruh bagasi,” jelas Leatemia.

Lebih lanjut Leatemia menjelaskan, dari tangan dua buruh bagasi yakni
Idris (36) dan La Hamu (33), ditemukan soli dikemas menggunakan jerigen ukuran 5 liter yang disimpan dalam empat kardus kemudian dibungkus dengan plastik hitam dengan jumlah keseluruhan 80 liter.

Selanjutnya anggota langsung menyuruh buruh bagasi untuk memusnahkan dengan cara di tuangkan kelaut. Sampai berakhirnya kegiatan tersebut berjalan dengan lancar serta situasi Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dalam keadaan aman terkendali.
(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *