3 DPAC Dukung Famri Tuwanakotta Pimpin Partai Demokrat Kota Ambon

AMBON,PG.COM : Sebagian Partai Pemenang Pemilu mulai berbenah diri guna bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 mendatang .

Partai Demokrat yang dipimpin Agus Hari Mukti Yudhoyono, selaku Ketua Umum partai berlambang “Mercy”  ini.
Untuk Provinsi Maluku sendiri setelah menetapkan Roy Pattiasina selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku.

Sementara untuk PAC Kota Ambon khususnya telah membuka pendaftaran untuk bakal calon Ketua sejak tanggal 8-13 November .

Dari pantauan Media ini,salah satu Bakal calon Kuat yang juga anak Muda Famri Tuwanakotta S.Kom.,M. Si, telah mendapat dukungan dari Tiga DPAC dari Lima DPAC yang ada di Kota Ambon .

Dari Lima DPAC yang ada di Kota Ambon ,Tiga DPAC telah memberikan dukungan berupa rekomendasi kepada Famri Tuwanakotta untuk memimpin PAC Kota Ambon “

Rekomendasi telah diberikan dari Ketua DPAC Sirimau Erli Hanock Huamahu ,Ketua DPAC Teluk Ambon Novita Rumalessil dan DPAC Baguala oleh Yakob Risakotta.

Berdasarkan aturan Partai Demokrat salah satu prasyarat menjadi calon Ketua DPC adalah dibutuhkan 20 persen dukungan dari DPAC yang ada di Kota Ambon.

Dari 5 DPAC yang ada di Kota Ambon, Femri Tuwanakotta sendiri telah mengantongi 3 rekomendasi dari 5 DPAC. Itu berarti  Famry Tuwanakotta telah memperoleh dukungan sebanyak 60% dari DPAC.

Famry Tuwanakotta yang kini sedang melanjutkan studi doktoral pada Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga memberanikan diri untuk masuk dalam bursa pilihan Ketua DPC Partai Demokrat kota Ambon dengan tujuan utama adalah ingin membuat “Revolusi” dalam internal Partai Demokrat.

Menurut putra asli Hulaliu ini, Revolusi yang dimaksudkan adalah
ingin menjadikan Partai Demokrat yang lebih Milineal dan Digital, agar ke depan Partai Demokrat lebih dinamis dalam menjalankan fungsi sebagai partai yang berjuang untuk kemaslahatan bersama.

Famry Tuwanakotta sendiri yang langsung mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat ,yang  diterima oleh Panitia Pelaksana F. Latuheru di Kantor DPC Demokrat Kota Ambon

Dalam penyerahan berkas pendaftaran Famri Tuwanakotta, sempat menyampaikan kegelisahannya kepada panitia yang selama ini dia temukan dan juga Mengutip Statmen Dari Bung Michael Wattimena (BMW) “That Regeneration Naturally Must Continue” yang artinya, generasi muda yang ada pada Partai Demokrat mesti menunjukan kemampua, sehingga partai yang sama-sama dicinta terus berkembang demi jayanya partai demokrat yang  berkualitas.

Selanjutnya berkas calon Ketua DPC Partai Demokrat Famri Tuwanakotta Kini  akan diserahkan kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku, dan akan dikirim ke DPP di Jakarta. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *