Kapolda Maluku Rapat Bersama Kapolri Bahas Kamtibmas

ALUKU,PG.COM : Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri M.Si, mengikuti rapat pembahasan mengenai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Kamtibmas bersama melalui video conference (Vicon) ini diikuti Kapolda dari Ruang Rapat Utama Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (24/11/2021).

Kapolda tidak sendiri mengikuti rapat tersebut. Ia didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes M.M, Karo Ops beserta seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Kegiatan yang terpusat di Mabes Polri itu, juga diikuti oleh Polres jajaran di seluruh Indonesia, termasuk di Maluku.

“Seluruh satuan jajaran agar dapat memonitor semua iven atau kegiatan masyarakat, tujuannya untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas dan menekan lajunya penularan covid-19 di daerah masing masing,” pinta Kapolri dalam arahannya.

Mantan Kabareskrim Polri ini meminta seluruh jajaran Polri untuk melakukan langkah-langkah antisipasi awal menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Caranya dengan mendirikan pos PPKM level III di kawasan tertentu.

Menyoal mengenai terjadinya gangguan kamtibmas dibeberapa daerah di Tanah Air, Listyo meminta kepada para Kapolda agar selalu memonitor semua aksi tersebut.

“Segera lakukan langkah-langkah deteksi dini, pencegahan dan lakukan pengungkapan para pelaku,” pintanya.

Terkait kegiatan kepolisian di akhir tahun 2021, Listyo juga menyampaikan bahwa Mabes Polri dan seluruh Polda jajaran akan melaksanakan lomba Orasi menjelang peringatan hari buruh.

“Hal ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat memahami bahwa Polri saat ini tidak anti kritik,” jelasnya.

Jenderal bintang 4 Polri ini mengharapakan adanya partisipasi dari semua elemen masyarakat dalam perhelatan iven lomba tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua personil Polri yang sudah bekerja dengan maksimal, jangan kendor, dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas sesuai pada bidangnya masing-masing,” harapnya (PG-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *