Tuntaskan Program Pemerintah,Lantamal IX Ambon Kejar Target Vaksinasi

AMBON,PELAGANDONG.COM :TNI Angkatan Laut Lantamal IX selain melaksanakan vaksinasi keliling juga terus mengoptimalkan Posko Covid-19. Hari ini Lantamal IX kembali membuka layanan vaksinasi bertempat di Posko Covid-19 Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr FX Suhardjo Lantamal IX. kec. Baguala Kota Ambon. Senin, (24/01/2022).

Kegiatan vaksinasi di Rumkital dr. FX Suhardjo rutin digelar bertujuan untuk memudahkan warga mengakses atau mendapatkan pelayanan vaksinasi. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lantamal IX terhadap lingkungan serta secara terus-menerus melaksanakan vaksinasi keliling yang dirasa cukup efektif untuk meningkatkan tingkat capaian vaksinasi di wilayah Ambon dan Maluku.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina. M.M., M.T. “Lantamal IX bertekad untuk mendukung mensukseskan program pemerintah menuntaskan vaksinasi dan menuju Maluku Sehat”. Hal tersebut selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Diawali dengan Pendataan, Screening, Penyuntikan vaksin dan melaksanakan istirahat selama 30 menit untuk observasi efek dan reaksi dari vaksin yang telah disuntikan serta penyerahan kartu tanda vaksinasi Covid-19 sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi. Melibatkan 7 Vaksinator dari Tim kesehatan Rumkital dr. F.X Suhardjo dengan target 50 dosis, menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Sasaran vaksinasi yaitu seluruh masyarakat umum yang belum menerima vaksin Covid-19
dosis pertama maupun kedua. Untuk bisa mendapat Vaksinasi, Masyarakat Cukup membawa KTP bagi yang berusia diatas 18 tahun dan anak-anak usia diatas 6 tahun cukup membawa KK serta didampingi orang tua atau membawa surat persetujuan orang tua. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *