Danlantamal IX Ambon,Buka Diklatsar Resimen Mahasiswa Unpatti

AMBON,PG COM : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut/ Danlantamal IX Ambon, Laksma TNI (Marinir) Said Latuconsina, membuka Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalion 01 Universitas Pattimura (Unpatti).

Upacara pembukaan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta Diklatsar oleh Danlantamal Said Latuconsina. Upacara ini dipusatkan di lapangan Markas Lantamal IX di Halong, Ambon, Senin (14/02).

Upacara ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Hadir pada acara itu, juga Wakil Rektor III Unpatti, Dr. Jusuf Madubun, M.Si, serta tamu dan undangan lainnya. Sebanyak 30 peserta yang ikut dalam Diklatsar ini. Diklatsar ini dilakukan dalam sorotan tema: “Membangun Generasi Tangguh Berjiwa Maritim dan Berkarakter Pancasila”.

Dalam amanatnya, Latuconsina mengatakan, melalui Diklatsar Lantamal IX bersama Unpatti bisa berupaya mewujudkan dan membangun generasi muda yang nasionalis dan cinta tanah air.

Nasionalisme sangat diperlukan, kata Latuconsina, dalam keberlangsungan suatu negara. yaitu dengan harapan munculnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa di kalangan generasi muda.

Latuconsina mengatakan, Pendidikan bagi Menwa dilakukan, agar mahasiswa bisa menambah pengetahuan serta memahami jiwa Kemaratiman untuk mengabdi bagi bangsa dan negara. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *