Rovik Harap Jangan Persulit Masyarakat Massa Pandemi

AMBON,PG.COM : Anggota DPRD Provinsi Maluku Rofik Afifudin meminta kepada Pemerintah Kota Ambon agar dalam situasi saat ini jangan mempersulit masyarakat di masa Pandemi covid 19.

Pemkot juga tidak boleh terlalu mengeluarkan stakment yang membuat masyarakat menjadi panik soal covid-19.

Afifudin menegaskan, penerapan PPKM level tiga terkait dengan naiknya terpapar Covid-19 Omicron, Pemerintah tidak mengeluarkan stakmen yang sehingga masyarakat menjadi panik.

Kata Afifudin”kita dalam suasana pandemi dan saya kira pemerintah tidak hanya melakukan tindakan pencegahan dengan level-level PPKM tapi seharusnya pemerintah Kota Ambon sudah seharusnya menyampaikan kepada publik, Maluku, dan kota Ambon bahwa omicron ini biasa-biasa saja.
Jumat (18/2/2022).

Pasalnya” itu yang harus dilakukan, oleh pemerintah bahwa virus ini biasa-biasa saja dia cepat terjangkit, tapi dia juga cepat disembuhkan, Bahkan bisa disembuhkan secara mandiri tanpa harus di rehabilitasi atau karangtina ujuarnya.

Kota Ambon khususnya sudah sampai pada hardcommunity, sudah hampir 80-90% orang di kota Ambon ini sudah divaksin sampai vaksin kedua bahkan ada yang booster, apalagi PPKM sampai kaya gitu musti dibatas – batasi,”katanya.

Afifudin juga mengatakan, mari biasakan rakyat kota Ambon untuk hidup dengan corona ini, kata peneliti Amerika bahwa untuk virus corona ini sudah masuk pada tahapan pandemi ke endemik.

“Kita sudah masuk ke tahapan endemik, sebenarnya dengan datangnya omikron itu sebenarnya sudah mengarah ke endemik, kita harus siapkan masyarakat kita, dalam situasi endemik artinya kita harus hidup terbiasa dengan virus corona ini,”jelasnya.

lanjut Afifudin, kalau mau intruksi sampai PPKM level 7 itu tidak ada urusan tidak ada itu tidak ada urusan tidak ada masalah, tapi ingat aktifitas publik dan ekonomi masyarakat di kota Ambon sudah membaik.

Jangan lagi dibatas-batasi jangan lagi di hambat-hambat dengan intruksi-intruksi yang kemudian membuat situasi ekonomi terhamba lagi.

Dirinya juga menjelaskan, santai-santai saja bahwa Omicron itu dia begini,,”Omicron itu dia datang tidak lama lagi ada pandemi yang lain lagi, Tidak usah hawatir masyarakat tetap beraktifitas, Omicron itu kalau anda merasa badan panas, batuk pilek, kepala sakit, badan-badan sakit, dan kita bisa minum obat ini. ucapnya

“Saya harap dalam situasi seperti ini jangan mengeluarkan stekman kebijakan yang membuat publik ini menjadi panik, Tutup Afifudin
(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *