Bahas Kerja Sama ,Komisi 1 Gelar Rapat Dengan OPD Terkait

AMBON,PG.COM : Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku telah melakukan rapat dengan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setda Maluku dalam rangka membicarakan tentang perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumah kepada wartawan di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon Selasa (8/3/2022).

“Kita telah melakukan rapat dan membicarakan soal kerja sama dengan Provinsi Jawa Timur dan kedua terkait dengan asesmen dan pelayanan dengan digital, jadi konsep ini harus kita lakukan, dan pada prinsipnya saling menguntungkan sebab segi keuangan Provinsi Jawa Timur siap membantu Maluku sehingga dapat meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) kita sekaligus menciptakan kemudahan dalam bentuk kerjasama dilakukan,” jelas Rumah.

Menurutnya, soal penggunaan sistim digital dalam pelayanan publik oleh ASN, Provinsi Jawa Timur sangat maju bila dibanding dengan provinsi lain di Indonesia.

Kata Rumra, hal ini sekaligus kerja sama diharapkan tidak merugikan daerah Maluku dan kerja sama ini Pemerintah Jawa Timur sangat merespons sehingga ASN kita siap untuk mendapat pelatihan dalam rangka penggunaan digital dalam pelayanan publik.

Lebih lanjut Rumra katakan, kita di dewan sangat setuju terhadap program kegiatan kerja sama ini, dan kami akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan sehingga tiap tiga bulan sekali kita akan evaluasi seluruh konsep kerjasama yang telah disepakati sehingga progres ada jangan sampai tidak berhasil. Harap Rumra

Menurut Rumra contohnya seperti kerjasama Pemerintah Provinsi Maluku dengan Sulawesi Selatan kemarin kita hadir tetapi hanya sekedar eforia ini pengalaman, sehingga semua kita lakukan harus ada manfaat untuk daerah jangan buat beban pada daerah tapi ternyata tidak ada hasil. Pungkasnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *