Rajut Kebersamaan, Lantamal IX Gelar Olaraga Bersama di Bukit Paralayang Ambon

AMBON,PG.COM : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., bersama unsur TNI-Polri, Pemda dan tokoh masyarakat melaksanakan olahraga bersama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 bertempat di Bukit Seri, Desa Airlow, Nusaniwe, Kota Ambon. Rabu (30/03/2022)

Bukit Seri merupakan lokasi favorit wisatawan yang ingin merasakan serunya olahraga paralayang di kota Ambon. Tak hanya berolahraga, bukit ini juga merupakan tempat ideal untuk berlibur, sebab menyajikan keindahan alam Pantai Seri dan hijaunya perbukitan.

Kegiatan olahraga bersama pagi ini diawali dengan peregangan dan senam aerobik, kemudian dilanjutkan dengan jalan santai bersama, menuruni jalan perbukitan menuju garis finish di Pantai Namalatu.

Sembari menikmati keindahan alam dan segarnya udara pagi di daerah perbukitan, Danlantamal IX Ambon mengajak instansi lain dan tokoh masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjaga soliditas dan sinergitas agar terjalin hubungan baik antar pimpinan, prajurit dan unsur instansi lain.

Dalam sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyonmarhanlan IX dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan olahraga bersama tersebut.

“Saya harap sinergitas dan soliditas antara Forkopimda, tokoh masyarakat dan unsur TNI-Polri senantiasa terjaga”, tambah beliau.

Selain itu juga, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan harapan dengan adanya olahraga bersama ini, dapat saling mengisi dan melengkapi, melindungi keamanan serta ketertiban masyarakat, sehingga kebersamaan yang sudah terbangun dapat menciptakan rasa aman dan nyaman agar masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan penuh suka cita.

“Ternyata di Latuhalat ada tempat wisata pantai yang bagus, momen ini juga bisa menjadi ajang promosi tempat wisata di kota Ambon”, tutur Danlantamal IX.

Kegiatan tersebut juga merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Sinergitas dan soliditas, bukan hanya slogan dan wacana. Namun harus ada wujud nyata dan hasilnya, guna mendukung program pemerintah terutama dalam hal pemulihan ekonomi nasional karena dampak dari pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan, Kabakamla Zona Maritim Timur, Wakil Dansat Brimob Polda Maluku, Ka. Kansar Ambon, Dir. Polair Polda Maluku, PJU dan Kasatker Lantamal IX, Wakil Kadis BPBD Maluku, Kapolresta Pulau Ambon, Wakil Kasatpol PP Ambon, Wakil Pimpinan BNI cabang Ambon, Ketua dan pengurus Jalasenastri ranting A cabang 1 Korcab Pasmar III, serta para hadirin dan undangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *