Pangdam XVI/Pattimura Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Maluku

AMBON,PG.COM : Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon, membuka secara resmi Liga Santri PSSI tahun 2022, Senin (20/06/2022) di Lapangan Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon.

Dalam sambutan Kasad, yang dibacakan Pangdam, menjelaskan TNI AD menaruh perhatian kepada Cabang olahraga raga Srpak bola

“TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Liga Santri PSSI tahun 2022 ini juga sebagai ajang silaturahmi para santri seluruh Indonesia” kata Kasad

Menurut Kasad melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai- nilai religius keagamaan.

Sementara itu Pangdam dalam konferensi persnya, usai membuka pelaksanaan Liga Santri PSSI tahun 2022, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta menggelar Liga Santri PSSI tahun 2022 sehingga dapat terselenggara dengan lancar dan meriah.

“Opening Ceremony yang kita lakukan sore ini sudah mendahului daripada di Jombang, karena perbedaan waktu 2 jam, saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur, Kapolda, PSSI Ambon dan seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu” ujar alumni Akademi Militer 1992 ini.

Sebagai orang nomor satu di Kodam XVI/ Pattimura, Pangdam juga menyampaikan harapannya untuk peserta Liga Santri PSSI 2022 Maluku ini.

“Kompetisi sore ini sifatnya masih seleksi, puncaknya nanti bertepatan dengan hari Santri Nasional, 22 Oktober 2022 di GBK Senayan, Saya berharap ada satu tim kuat dari Maluku yang bisa tampil di final nanti”, ucapnya semangat dan penuh harap.

Untuk diketahui, sebelum membuka kegiatan tersebut, ketika tiba dilokasi pertandingan, Pangdam disambut oleh Tradisi Hadrat dari Remaja Masjid An Nur, dan terompet Amboina Brass dari Gereja GMP Imanuel Amahusu, keduanya binaan KOREM 151/Bny, adalah merupakan simbol kerukunan dan kebersamaan umat beragama di Maluku.

Penonton disuguhkan oleh penampilan Marching Band Pela Gandong Yonif Raider 733/ Massariku yang tampil mempesona, menyedot perhatian penonton, kemudian dilanjutkan sambutan Kasad yang dibacakan oleh Pangdam.

Pangdam membuka Liga Santri 2022 dengan menekan tombol sirine tanda Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 di buka.

Selanjutnya, gemuruh tepuk tangan penonton mengiringi tendangan pertama atau _kick off_ oleh Pangdam sebagai tanda pertandingan babak pertama dimulai antara Tim Hizbullah dan Tim Hidayatullah.

Adapun jumlah peserta di wilayah Maluku sebanyak 10 tim dan Maluku Utara sebanyak 9 tim ini diantaranya, Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *