Amir Minta Calon Sekda Maluku Harus Mampu Koordinir Semua OPD

AMBON,PG.COM : Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD ) Provinsi Maluku calon Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Maluku diharapkan mampu mengkoordinir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengimplementasikan visi maupun misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra, di Kantor DPRD Provinsi Maluku Karang Panjang Ambon, Rabu (03/08/22).

Kata Rumra, Sekda Maluku kedepan harus mampu untuk mengkoordinir semua OPD Lingkup Provinsi Maluku dalam rangka membantu Gubernur dan Wakil Gubernur dalam rangka mengimplementasikan Visi dan Misi,” harap Rumra.

Lanjud Rumra, posisi Sekda sendiri cukup strategis yaitu sebagai kepala kantor yang menahkodai seluruh OPD Lingkup Provinsi Maluku.
Selain itu, Jabatan Sekda juga punya kewenangan yang di berikan oleh Gubernur dalam rangka membantu dan memfasilitasi Pemerintah Daerah, terkait dengan persoalan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), juga menyangkut dengan persoalan-persoalan Pemerintahan yang lain.

Oleh karena itu, Calon Sekda harus benar-benar memiliki kapasitas dan memahami betul tata kelola pemerintahan, maka Gubernur pastinya akan menentukan orang-orang yang memenuhi kriteria kemudian diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri),tandasnya (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *