Kapolda Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Kemerdekaan RI ke-77

MALUKU,PG COM :  Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara peringatan detik-detik Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun di Markas Polda Maluku, Jalan Rijali, Batu Gajah, kota Ambon, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ini, yaitu Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH. M.Hum. Sedangkan komandan upacara yaitu AKBP. Romi Agusriansyah S.Ik.

Sementara peserta upacara turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan De Fretes M.M, Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar Sik, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku bersama pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.

Kapolda Maluku dalam amanatnya, mengatakan, di momen peringatan hari Kemerdekaan RI ke-77, juga akan dilaksanakan upacara tradisi pemindahan Pataka Salawaku Emarina Polda Maluku dari Markas Polda yang lama ke Markas Polda Maluku yang baru.

“Kita bersyukur hari ini kita ditakdirkan menjadi pelaku sejarah dalam proses pemindahan Pataka Polda Maluku ini. Dan saya merupakan Kapolda Maluku yang ke-49, berharap agar kita semua dapat melakukan yang terbaik,” pintanya.

43 tahun dan 5 bulan, kata Kapolda, keluarga besar Polda Maluku telah menempati gedung lama tersebut. Banyak pencapaian yang diraih, baik keberhasilan, atau bahkan mungkin kegagalan juga sudah dirasakan di tempat ini.

“Suka dan duka serta pengorbanan air mata dan prestasi dan semua itu juga telah dilakukan oleh para pendahulu kita dengan gigih. Dan olehnya itu pada hari ini kita semua bersama-sama dan saya selaku Kapolda Maluku yang ke-49 dari 48 Kapolda sebelumnya yang telah memberikan pengabdian yang terbaik untuk kesatuan kita ini, maka marilah pengabdian ini kita teruskan dengan semangat jiwa dan raga kita,” pintanya. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *