Bupati Malra Harap Unpatti Semakin Bersinergi dan Berkontribusi Bagi Daerah

AMBON,PG.COM : Bupati Kabupeten Maluku tenggara (Malra) M Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Petrus Beruatwarin Berharap Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon semakin Bersinergi dan Berkontribusi bagi Daerah ,Ungkap Bupati saat Audensi bersama Mahasiswa dan Dosen Unpatti di Kabupaten  Malra ,Rabu (24/08/2022)

Bupati berikan apresiasi kepada Mahasiswa Unpati Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis yang saat ini mengadakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kabupaten Malra.

Kiranya kehadiran Unpatti di si mm indapat membantu menyelesaikan persoalan-persoalan, terutama pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES / Badan Usaha Milik Ohoi) yang ada di Kabupaten Malra, ucap Bupati.

Program PKM saat ini, dengan Sorotan tema revitalisasi tata kelola menuju Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Produktif,berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 20-23 Agustus 2023, yang diketuai oleh Dosen Pembimbing Dr. Novalien C. Lewaherilla, SE. MM

Program yang bertajuk “Visit Kei 2022” ini dilaksanakan di dua Ohoi (de BBMsa) yakni Elaar Let dan Wain di Kabupaten Maluku Tenggara dan Ohoi Taihit di Kota Tual.

Di Ohoi Taihit, rombongan mengadakan kegiatan kunjungan ke tempat usaha pembuatan peralatann dapur berbahan almunium, melakukan tanya jawab serta berbagi pengetahuan dengan pemilik serta pekerja pada usaha kecil ini.

Sementara di Ohoi Elaar Let dan Wain Tim PKM mengadakan kegiatan penguatan kapasitas wirausaha berupa pemberian materi terkait dengan bidang Manajemen Pemasaran : Digital Marketing dan Labeling Produk, bidang manajemen euangan : pembukuan sederhana saha kecil, Bidang manajemen SDM : bagaimana menjadi wirausaha tangguh dan percaya diri.

Ketua Jurusan Manajemen Dr. Conchita V. Latupapua, SE, MM dan Sekretaris Jurusan Manajemen, Restia Christianty SE, M.Si, di tempat yang terpisah yakni Di Ohoi Wain dan Ohoi Elaar Let dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat merupakan salah satu tugas dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di samping Mengajar dan Meneliti,

Keduanya berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan wirausaha dalam mengembangkan usaha-usaha serta melaksanakan manajemen usaha dengan baik.

Selain beberapa kegiatan diatas kegiatan PKM ini menghasilkan 2 Perjanjian kerjasama dengan kedua Ohoi dan Credit Union Hati Amboina.

Kegiatan PKM ini dirangkai pula dengan kegiatan Outbound yang bertujuan meningkatkan kerjasama, memupuk kebersamaan, membangkitkan komitmen bersama dan satu Visi di dalam bekerja, seluruh kegiatan PKM ini ditutup dengan jamuan makan malam dari pemerintah Kabupaten Malra yang di hadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *