Satpol PP Maluku Melakukan Studi Banding Ke Satpol PP Kota Semarang

AMBON,PG.COM ; Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Maluku melakukan studi banding ke satpol PP Semarang, untuk melihat secara langsung proses penegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Semarang.

Sekretaris Satpol PP Maluku, Mariska Kakailatu mengaku, sangat bersyukur bisa datang dan melihat secara langsung proses pembongkaran karaoke bersama Satpol PP Semarang di Pasar Klitikan Penggaron.

“Ketika datang suasana kondusif, antara pemilik karaoke dengan Satpol PP kekerabatannya tampak baik,” kata Mariska.

Nantinya penegakan Perda yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Semarang bisa diimplementasikan di Maluku, bahkan dirinya mengatakan, kalau kondisi tersebut belum ditemukan di Maluku dan jika terjadi akan diterapkan dengan pendekatan yang sama, yakni lebih humanis tanpa adanya konflik.

“Proses pembongkaran di Semarang ini bisa menjadi bekal kami di Maluku, dan kami bisa mencontoh kondisi yang seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan dirinya memang sengaja mengajak Satpol PP Maluku untuk terjun langsung di lapangan untuk melihat secara langsung proses pembongkaran tempat karaoke di Pasar Klitikan Penggaron.

“Sebagai bentuk pembuktian kepada yang mengatakan Satpol PP keras, ini ada Satpol PP Maluku bagaimana kami bisa melakukan penegakan dengan humanis,” jelasnya.(PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *