Ketua Dewan Pers Meninggal Dunia, JMSI Maluku Turut Berduka

AMBON,PG.COM : Berita duka bagi kalangan pers di Indonesia. Ketua Dewan Pers Prof Dr Azyumardi Azra dinyatakan meninggal dunia setelah melewati perawatan intensif di salah satu rumah sakit Selangor, Malaysia.

Sebelumnya, mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu datang ke Malaysia untuk menjadi narasumber dalam sebuah acara seminar.

Saat dalam penerbangan menuju Malaysia, kondisi almarhum mulai memburuk. Karena itu, begitu mendarat, Prof Azyumardi Azra
langsung dibawa ke RS setempat.
Atas meninggalnya Prof Azyumardi Azra yang belum satu tahun menjabat sebagai Ketua Dewan Pers itu.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Maluku, Ongki Anakoda mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Ongki berharap almarhum husnul khatimah.

“Atas nama pengurus JMSI Maluku, kami mengucapkan belasungkawa yang sangat mendalam dan kami merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Semoga almarhum husnul khatimah,” kata Anakoda, Minggu (18/9/2022) di Ambon

Selain itu, kata Ongki, keluarga yang ditinggal diberi kekuatan dan ketabahan.
Bagi Ongki dan jajaran JMSI Maluku, Prof Azyumardi Azra merupakan sosok yang tenang dan cendekiawan. Meski belum genap setahun memimpin Dewan Pers, Anakoda menilai Prof Azyumardi Azra telah meninggalkan legacy yang sangat baik bagi eksistensi pers dan kemajuan Indonesia di masa depan. Baik dalam perjuangannya ke parlemen dan pemerintah untuk kemerdekaan pers yang berdaulat dan bertanggung jawab.

“Kita doakan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah,” pungkas Ongki (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *