Danlantamal IX Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

AMBON,PG.COM :  Pangkalan Utama TNI AL IX (Lantamal IX) Ambon melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Sabtu (01/10/2022)

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober merupakan pengingat perjalanan sejarah bagaimana bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara. Ada perjuangan panjang yang harus terus diingat oleh setiap generasi dan menjadi cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara (Irup). Dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan Naskah Ikrar dan pembacaan doa.

Pada kesempatan setelah pelaksanaan upacara, Danlantamal IX Ambon menyampaikan bahwa upacara yang dilaksanakan Lantamal IX pagi hari ini dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, hal ini sebagai wujud dari jiwa patriot dan cinta tanah air prajurit Jalasena.

“Hari Kesaktian Pancasila pada hari ini, kita jadikan momentum sebagai prajurit TNI khususnya TNI AL, untuk terus menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air”, tutur Brigjen Said Latuconsina.

Dalam upacara tersebut Lantamal IX Ambon melibatkan Pejabat Utama Lantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Prajurit dan PNS Lantamal IX. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *