Mars dan Hymne Samapta Polda Maluku Diciptakan

MALUKU,PG.COM : Direktorat Samapta Polda Maluku kembali menunjukan talenta yang luar biasa. Bagaimana tidak, kali ini, Dit Samapta berhasil menciptakan dua lagu kebanggaan institusi yakni Mars dan Hymne.

Dua lagu yang indah ini diciptakan oleh Personil Samapta Polda Maluku, Aipda Thomas Watunglawar, S.H dalam jabatan sebagai Ba Min Operator Dalmas Dit Samapta Polda Maluku.

Direktur Samapta Polda Maluku, Kombes Pol. Agus Pujianto, S.H., M.Si mengaku bangga dengan talenta yang dikembangkan.

Meski hanya sebuah lagu, namun lagu ini, kata Pujianto, mengandung makna dan semangat juang yang tinggi.

“Saya pribadi bangga dengan anggota saya, karena berani kembangkan talentanya untuk Negara ini, khusus untuk Polda Maluku,” kata Pujianto bangga.

Pujianto katakan, lagu mars dan hymne ini setiap pagi diputarkan sebelum apel pagi dan setelah apel pagi dinyanyikan oleh seluruh personil Dit Samapta Polda Maluku, dan juga akan dinyanyikan pada saat momen tertentu.

Sementara itu, Pencipta lagu mars dan hymne, Watunglawar, mengaku, lagu ini merupakan sebuah keinginan dari jiwa dan raganya untuk mengembangkan apa yang menjadi talenta demi dan untuk Polda Maluku.

Watunglawar mengatakan, latar belakang dari ciptaan kedua lagu ini sebagai wujud nyata Polri untuk mendukung seluruh program-program Kapolda Maluku dalam hal melayani masyarakat di Maluku dengan tulus.

Ia menambahkan, kandungan yang tertuang dalam isi lagu ini yakni semangat, motivasi, visi dan misi serta nama Pataka sebagai semboyan setiap insan Korps Sabhara.

Berikut lirik lagu Mars Samapta Polda Maluku:

Mars

Tubuh Jiwa Ragaku, Kusiapkan
Dalam wilayah pengabdian ku
Miliki niat dan tekad yang kuat
Siap sedia penuh waspada

Jalani tugas serta fungsiku
Korbankan semangat kesatuan
Baik secara umum maupun khusus
Diemban dalam suka dan duka

Reff:

Samapta Bhayangkara Polda Maluku
Dibawah naungan kepolisian Republik Indonesia
Tribrata catur Prasetya sebagai pedoman tugas
Harumkan citra Polri demi Indonesia, yang aman dan tentram (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *