Lantamal iX Ambon Gelar Upacara Bendera

AMBON,PG.COM : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon menggelar Upacara Bendera bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Senin (10/10/2022)

Pada upacara bendera kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IX Kolonel Laut (PM) Firdaus Agus Cahyadie, CHRMP., dan ditunjuk sebagai Komandan Upacara (Danup) Kapten Marinir Mai Sutarto.

Turut hadir dalam upacara, Para Kasatker Lantamal IX, Dandenma Lantamal IX, Prajurit dan PNS Markas Komando Lantamal IX serta Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon.

Dalam amanatnya, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Laut (PM) Firdaus Agus Cahyadie menyampaikan beberapa point penting dan penekanan kepada seluruh personel Lantamal IX.

“Ada beberapa point penting yang akan saya sampaikan dan penekanan dari Komando Atas. Yang pertama tentang pelaksanaan upacara dalam rangka HUT TNI Tahun 2022 yang digelar di Lantamal IX dan dihadiri dari semua komponen militer dan instansi terkait lainnya dimana pelaksanaan upacara tersebut mendapatkan banyak feedback positif dari masyarakat karena penyelengaraan yang sangat bagus dan meriah”, tutur Aspotmar Danlantamal IX.

Lebih lanjut, Aspotmar Danlantamal IX juga menyampaikan penekanan dari Komando Atas tentang pelaksanaan Urikkes kepada seluruh personel Lantamal IX.

“Yang kedua, bagi personel Lantamal IX yang belum Urikkes, agar segera melaksanakan tanpa terkecuali karena itu adalah perintah langsung dari pimpinan teratas agar tim kesehatan bisa memonitor kesehatan seluruh anggota. Yang ketiga, kepada prajurit TNI AL khususnya di Lantamal IX agar tidak mudah terpicu terhadap segala bentuk kerusuhan dan tetap menahan diri”, tegas beliau.

Kolonel Laut (PM) Firdaus Agus Cahyadie juga memberikan penekanan terkait kegiatan Lantamal IX kedepan yang semakin padat setiap harinya, dimana sudah dimulainya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dalam satu bulan kedepan oleh tim audit dari Mabes TNI AL maupun Mabes TNI, agar seluruh Kasatker dan personel Lantamal IX mempersiapkan diri.

Di akhir amanat, Aspotmar Danlantamal IX juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX, khususnya di bagian gudang senjata dan amunisi untuk meningkatkan pengawasan dan pengecekan aktivitas penggunaan senjata di lingkungan Lantamal IX, serta meningkatkan kesamaptaan jasmani seluruh personel sebagai point penting yang menunjang kinerja, agar terjaga kesiapan fisik dan mental setiap prajurit. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *