Danlantamal IX Buka Kegiatan Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut di Kecamatan Selaru Tanimbar,

AMBON,PG.COM : Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina beserta rombongan melanjutkan agenda Kunjungan Kerjanya di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Kamis (27/10/2022)

Adapun agenda kunjungan kerja Danlantamal IX beserta rombongan di Saumlaki kali ini juga didampingi oleh Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Muhammad Nur Safrudin, S.T., M.T., M. Tr. Opsla., dan Ny. Sofie Nur Safrudin, Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Andi Kristianto, M. Tr. Hanla., serta Paban Ren Puantahwiltas Spotmar Lantamal IX Letkol Laut (E) Iwan Kusuma, M.M.

Setelah sehari sebelumnya Brigjen TNI Said Latuconsina memberikan kuliah umum di Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA), pada hari ini kunker Danlantamal IX berlanjut di Desa Adaut, Kecamatan Selaru, KKT, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut (Binwiltasla) TA. 2022. Setibanya di Dermaga Desa Adaut, rombongan Danlantamal IX disambut oleh Forkopimcam Selaru dan Komandan Posal Selaru.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diantaranya Peninjauan kegiatan bersih pantai, Pembukaan Komsos (penyuluhan) kepada masyarakat Kecamatan Selaru, Penyerahan bahan kontak berupa sembako secara simbolis kepada masyarakat dan Peninjauan kegiatan pengobatan gratis.

Lebih lanjut, penyuluhan yang akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 27 sampai 29 Oktober 2022 tersebut, membahas Empat Pilar Kebangsaan, Wawasan kebangsaan, Cinta tanah air, Penyuluhan kesehatan, Bahaya radikalisme, Bahaya Narkoba dan Peraturan pelayaran.

Dalam kegiatan ini, Lantamal IX juga bersinergi dengan Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA) dan melibatkan empat dosen dalam kegiatan penyuluhan tentang BUMdes dan survei pengambilan data perikanan.

Turut hadir dalam kegiatan Camat Selaru, Kepala Desa Selaru, Danramil 1507-03/Selaru, Kapolsek Selaru, Pemdes dan tua-tua adat desa Adaut serta Perwakilan ibu Persit dan Bhayangkari. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *