Jasa Covid-19 Belum Dibayar, DPRD Maluku Akan Panggil Dinkes

AMBON,PG.COM : Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku akan memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) Maluku lantaran belum membayar jasa 131 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menangani pasien Covid-19 yang bertugas pada Badan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku kala itu.

Jadi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku belum membayar jasa mereka (Nakes, Red) padahal Dinkes Maluku mengelola dana Covid sebesar Rp5,6 Miliar sehingga diduga dana tersebut ditahan oleh Dinas,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut di Ambon, Kamis (19/5/2022).

Menurut Sairdekut, dalam rapat bersama dengan Komisi IV DPRD Provinsi Maluku beberapa waktu lalu, Dinas Kesehatan berjanji pada pertengahan Maret tahun 2022 akan membayarkan jasa Nakes 131 orang tersebut.

“Namun sampai dengan saat ini janji itu tidak ditepati dan belum juga dibayarkan,” kesalnya.

Untuk itu, Dinas Kesehatan diminta segara untuk melaksanakan pembayaran sebagai kewajiban dari Negara kepada tenaga-tenaga kesehatan yang selama ini telah menunaikan tugas dan tanggungjawabnya dalam penanganan pasien Covid-19.

Jika Dinkes Maluku belum juga membayarkan hak-hak dari 131 Nakes dalam waktu dekat maka DPRD Maluku akan mengambil sikap tegas.

“Kami akan berkoordinasi dengan Komisi terkait, untuk memanggil Dinkes Maluku guna menindaklanjuti hak-hak dari 131 Tenaga Kesehatan ini,” tutup Sairdekut yang juga Politisi Partai Gerindra Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *