SKK Migas-KKKS Gandeng PWI Maluku Hasilkan 16 Wartawan Berkompeten

AMBON,PG.COM : Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Papua,Maluku, Maluku Utara (Pamalu) serta Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) gandeng Paersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku, hasilkan 16 Wartawan dinyatakan Berkompeten (lulus) oleh Penguji.

Izaac Tulalessy, mewakili tim penguji, pada penutupan UKW yang di selenggarakan di Hotel Santika Selasa (29/22/2022), merincikan, jumlah peserta yang mendaftar pada UKW ini berjumlah 16 peserta, yang terbagi yakni Muda dua kelas masing-masing 6 orang wartawan dan Utama satu kelas terdiri dari 4 orang wartawan.

“16 peserta yang mengikuti UKW angkatan 9 untuk kelas muda dan utama, semuanya dinyatakan kompoten. UKW kali ini merupakan UKW ke-672 di Indonesia dan jumlah wartawan yang telah mengikuti UKW seluruh Indonesia yakni 16.042 orang lain,”tandas Izaac.

Plt. Ketua PWI Maluku, Petrus Oratmangun, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para penguji dan pihak SKK migas yang membangun kemitraan sehingga pelaksanaan UKW dapat berlangsung dengan sukses.

“Bagi para peserta yang telah dinyatakan kompoten saya sampaikan juga ucapan selamat. Namun pastinya kpmpoten tidaknya anda semua akan di uji ditengah masyarakat sebagai seorang wartawan,” tandas Oratmangun.

Sementara itu, Dolmince Karsau, Spesialis Hubungan Bisnis SKK Migas Pamalu sebelum menutup dengan resmi kegiatan UKW berharap kolaborasi PWI Maluku dan SKK Migas Pamalu akan terus berlanjut pada kegiatan-kegiatan mendatang.

“Terimakasih kepada PWI Maluku yang telah berikan dukungan penuh sehingga pelaksanaan kegiatan UKW ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta melahirkan wartawan yang kompeten,” tandas Karsau.

Mewakili para wartawan yang telah mengikuti UKW, Costavina Vonny Litamahuputty dan Hironimus Jempormas mengaku berterima kasih kepada PWI Maluku – SKK Migas wilayah Pamalu yang telah menggelar UKW.

“Setiap wartawan penting dan wajib mengikuti UKW, karena jika kita sudah berkompeten itu sangat bagus dan baik bagi kita, agar profesi wartawan tidak dipandang sebelah mata,” tandas Vonny. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *