Polresta Ambon Kembalikan 170 Personil Siswa Latja ke SPN Passo

AMBON,PG.COM : Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes (Pol) Raja Arthur Simamora, S.I.K, memimpin secara langsung upacara penetupan dan penyerahan siswa Latihan Kerja (Latja) Diktukba Gelombang ke-II tahun 2022.

Apel penetupan dan penyerahan siswa Latja Diktukba dari Polresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease kepada Kepala SPN Passo Polda Maluku dilangsung, Jumat (2/12/2022) sore, pukul 15.22 WIT di lapangan apel Mapolresta Ambon.

Bertindak selaku Irup Kapolresta Pulau Ambon, dan Komendan Apel Kanit II SPKT, Ipda Larry W.N. Nussy. Dihadiri, Wakapolresta Ambon, AKBP Heri Budianto, S.I.K, KA SPN Polda Maluku diwakili oleh KA Korsis SPN Polda Maluku Kompol La Udin Taher.

Dihadiri juga seluruh PJU, Kapolsek Baguala, Kapolsek Sirimau, Kapolsek Nusaniwe, Kapolsek Teluk Ambon, personil Polresta Ambon dan Siswa Latja sebanyak 170 orang.

Mengawali amantnya, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes (Pol) Raja Arthur Simamora, S.I.K, mengajak untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, semua masih diberikan kekuatan, kesehatan dan kesempatan untuk hadir dalam rangka mengikuti upacara penutupan sekaligus penyerahan siswa Diktukba Polri Gelombang II tahun 2022 telah melaksanakan latja di Polresta Ambon.

Pada sore hari ini telah kita saksikan bersama penanda tanganan serah terima siswa dari saya, Kapolresta Ambon kepada Ka SPN Polda Maluku atau yang mewakili, yang mana telah melaksanakan latihan kerja selama kurung waktu 20 hari dari tanggal 7 November sampai 2 Desember 2022 di wilayah hukum Polresta Ambon,” ujar Raja Arthur Simamora, mengawali amanatnya.

Disampaikan mantan Kapolres Maluku Tengah ini, kata Dia tujuan pendidikan Polri adalah untuk membentuk personil polri yang mahir terpuji dan patuh hukum serta profesional dan moderen.

“Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan melaksanakan latihan kerja yang merupakan salah satu tahapan pembulatan dari program dan kalender siswa Diktuk Ba Polri,” imbuhnya.

Raja Arthur juga menjelaskan, latihan kerja adalah merupakan upaya pemberian bekal pengetahuan keterampilan dan sikap secara bulat kepada siswa dengan melaksanakan latihan praktek kerja ke dalam operasional yang sebenarnya di kesatuan kewilayahan.

“Para siswa diharapkan dapat memperoleh pengalaman untuk dijadikan bekal manakala nanti di tempatkan di salah satu fungsi kepolisian setelah dilantik dan bertugas di kewilayahan,” tutur Kapolresta Ambon.

Kepada para personil Polresta Ambon, dan Polsek yang terlibat dalam latihan kerja.” Saya menyampaikan banyak terima kasih karena kalian telah memberikan contoh dan teladan yang baik selama pelatihan kerja,” kata Kapolresta Ambon.

“Ucapan terima kasih yang sama juga saya sampaikan kepada KA SPN yang telah memberikan kepercayaan kepada Polresta sebagai tempat pelaksanaan latihan kerja,” demikian Kapolresta.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *