Rektor Unpatti Lepas 25 Mahasiswa Inbound Peserta Program PMM Batch II

AMBON,PG.COM : Rektor Universitas Pattimura Melepas 25 Mahasiswa Inbound Peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch II Universitas Pattimura, di Ruang Senat Lantai 4 Gedung Rektorat Unpatti,demikian rilis yang di terima media ini Kamis (22/12).

25 orang mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka akan kembali ke Perguruan Tingginya yaitu Tamma Tasnim, Mohamad Prayoga, Syeikh Ilham Alkasiar, Humala Muda Daulay, Nabila Sidratil, Ertina Septia Adini, Dandri Harapenta Tarigan, Fanjimson Naiborhu, Melati Nababan, Mifta Hussyaidah, Rasmida Nadia Ulfa, Trifena Priskila Br Purba, Retta Syafira, Lintang Permata Sari.

Selanjutnya,Meisyifa Yosaliza, Naufal Allamzar, Wahyu Persadanta Surbakti, Naomi Manurung, Azhar Azhari, Intan Fadila, Wanda Pratama, Agung Apri Wijaya Kusuma, Finita Sari, Warni Vanesa Jasmanudin dan Trijun Sariwati Naibaho serta dua mahasiswa asing yakni Karin Walet dan Claudia Berenice Certina Castro.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Ir. D. Nanuru, M.Si dalam laporannya mengatakan 25 mahasiswa Inbound Peserta Program PMM Inbound telah selesai menyelesaikan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Univesitas Pattimura dan akan kembali ke masing-masing perguruan tinggi pengirimnya pada tanggal 23 Desember 2022.

Ir. Nanuru berharap para mahasisiwa dapat mendapatkan pengalaman belajar pada Universitas Pattimura serta meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas, solidaritas, dan wadah perekat kebangsaan antar mahasiswa se-Indonesia, melalui pembelajaran antar budaya.

Rektor Universitas Pattimura dalam sambutannya memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang diberi kesempatan pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch II Universitas Pattimura Tahun 2022. Suatu pengalaman yang baru bagi para mahasiswa untuk melihat keanekaragaman Indonesia selain menimba ilmu di luar universitas asalnya.

Rektor berharap para mahasiswa dapat mengembangkan kepemimpinan dan softskills yang adaptif terhadap beragam latar belakang sehingga meningkatkan nilai persatuan dan nasionalisme serta dapat berinovasi dan memperkaya kompetensi masing-masing. Sukses bagi para mahasiswa inbound dalam mengemban pendidikan mereka di Universitas Pattimura.

Setelah menyampaikan sambutan Rektor diberikan kenang-kenangan dari salah satu mahasiswa Inbound.

Acara ini juga dihadiri oleh Para kaprodi dalam lingkup Unpatti, Dosen Modul Nusantara Ir. Prulley A. Uneputty, M.Phil dan panitia penyelenggara Program PMM II (PG-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *