Telkomsel Salurkan Bantuan CSR untuk Korban Gempa Bumi KKT

AMBON,PG.COM : Bencana gempa bumi berkekuatan M 7.9 pada kedalaman 131 km di kawasan Laut Banda yang terjadi pada Selasa (10/1) pukul 2.47 WIT telah menyebabkan sejumlah kerusakan di sejumlah titik di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku. Akibat adanya gempa bumi tersebut, belasan rumah milik warga dilaporkan mengalami kerusakan dengan kategori ringan hingga berat.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Telkomsel memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi yang diserahkan pada Selasa (18/1). Adapun bantuan yang diberikan berupa 40 paket sembako, obat-obatan, terpal, serta bahan bangunan seperti semen dan batako. Penyerahan bantuan difokuskan pada masyarakat terdampak di Desa Saumlaki dan Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Manager Telkomsel Branch Ambon Indra Dwi Hariadi mengatakan “Kami mewakili manajemen Telkomsel, menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah yang dialami oleh saudara kami di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan sekitarnya. Dapat kami sampaikan bahwa saat kejadian berlangsung layanan Telkomsel masih tetap terkendali, dan saat ini kondisi jaringan sudah pulih dan dapat beroperasi dengan normal.”

Indra berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang tertimpa bencana. “Mohon bantuan ini dapat diterima, yang mungkin secara materi tidak seberapa, tetapi hal ini merupakan wujud perhatian Telkomsel secara bergotong royong mengambil bagian untuk saling membantu. Semoga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dapat segera pulih dan bangkit,” ucapnya.

Victor Lewankikit, salah satu masyarakat yang terdampak musibah menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel atas bantuan yang diberikan. “Beta sangat berterima kasih kepada Telkomsel, karena kepedulian dong untuk katong yang menjadi korban gempa. Semoga yang dong kasih par beta ini, akan menjadi berkat par kita semua, beta, dan keluarga,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *