Wakil Ketua DPRD Maluku Apresiasi Kontes Dangdut di Masohi

MASOHI,PG COM : Wakil Ketua DPRD Maluku Asis Sangkala mengapresiasi pelaksanaan Kontes Dangdut ke-2, yang digelar Nisa Ina Record di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

“Event ini mejadi wadah mengasah minat dan bakat anak-anak muda dalam musik dangdut,” ujar Asis saat menutup Kontes Dangdut ke-2, Jumat malam (10/2/2023).

Ia katakan, Nusa Ina Record juga harus mampu menciptakan generasi bertalenta, bukan hanya bagi penikmat musik dangdut, namun juga penikmat genre musik lainnya.

“Selain itu ikut berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat di tingkat nasional, sehingga dapat semakin mempromosikan Maluku melalui event musik yang diselenggarakan,” ujar Asis.

Pada kesempatan yang sama, produser Nusa Ina Record, Muhammad Yani Sanaki berharap adanya dukungan serta kolaborasi yang penuh, dari pemerintah maupun stakeholder lainnya.

“Agar Nusa Ina Record menjadi bagian dari patner pemerintah, dalam pengembangan olah vokal di daerah ini,” tuturnya.

Konunitas Nusa Ina Record kembali menggelar event ini, setelah sukses menggelar Kontes dangdut ke-1 pada tahun 2021 lalu. Event ini diikuti sembilan perwakilan finalis yang datang dari berbagai daerah seperti Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaen Maluku Tengah.

Kontes dangdut Nusa Ina Record ke-2 yang berlangsung selama empat hari di gedung Mai Oku Masohi Maluku Tengah ini, berjalan dengan sukses.

Juara pertama diraih oleh Siti Mutia Pilpala asal Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Juara kedua diraih Lilis Farmiyanti Tamlene asal Buano, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan juara ketiga diraih Irvan Keliwawa asal Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *