Pulihkan Ekonomi, Lantamal IX Tebar 112.000 BIbit Udang Vaname

AMBON, PG : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI MAR Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla tebar 112.000 bibit udang vaname, langkah trobosan strategis Danlantamal IX dalam pemulihan ekonomi masyarakat pesisir di kota Ambon. Jumat (2115/02/2023).

Meerupakan kegiatan Lantamal IX bekerja sama dengan CV. Nesta dalam rangka pembinaan Potensi Maritim di bidang ketahanan pangan dan pemberdayaan wilayah pertahanan.

Udang Vaname merupakan udang yang berasal dari daerah subtropis pantai barat Amerika, selain mempunyai karakteristik spesifik seperti mampu betadaptasi dengan lingkungan bersuhu rendah, udang Vaname juga memiliki tingkat keberlangsungan hidup yang tinggi dan memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap penyakit sehingga cocok untuk dibudidayakan.

Dalam kegiatan tersebut Komisaris CV. Nesta Arif Citra Kusuma mengucapkan Terima kasih kepada Danlantamal IX yang telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan budidaya udang vaname di Mako Lantamal IX.

Pada tahap perdana Lantamal IX melaksanakan tabur benih udang Vename sebanyak 112.000 ekor yang nantinya akan semakin bertambah jumlahnya. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal IX, Pejabat Utama Lantamal IX, Kasatker Lantamal IX, Staf CV. Nesta, perwakilan Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon serta para Babinpotmar Lantamal IX. (PG-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *